Forum Diskusi Modul VI: Pengembangan Project Proposal

Pengembangan Project Proposal

Pengembangan Project Proposal

by Estetika Hasna Nurhaliza -
Number of replies: 5

Apa pengertian project proposal? Bagaimana cara menyusun project proposal yang baik?

In reply to Estetika Hasna Nurhaliza

Re: Pengembangan Project Proposal

by IKAGAMI PUTRI -
IKAGAMI PUTRI
PM160706 - POLITEKNIK KESEJAHTERAAN SOSIAL BANDUNG

Project Proposal ialah rancangan rencana bisnis yang melibatkan suatu nilai proyek pembangunan. Dalam Project Proposal terdapat detail program secara lengkap dan jelas.
In reply to Estetika Hasna Nurhaliza

Re: Pengembangan Project Proposal

by Riska Dewi Yuli Rahmi -
Proposal proyek adalah istilah lain yang dipakai untuk membedakan proposal yang ditulis untuk bisnis atau penelitian.

Meski demikian, dalam proposal proyek kecederungannya adalah menawarkan kegiatan yang lebih bersifat sosial, non profit, dan biasanya masuk dalam program program eksklusif, seperti program pemerintah atau misi sosial pada perusahaan perusahaan tertentu.
Dalam proposal proyek, tidak menutup kemungkinan bentuk penawarannya berupa jasa, program, maupun produk sekalipun, sehingga bentuknya tidak jauh berbeda dengan proposal bisnis atau penelitian.

Bahkan, kesempatan dalam penawaran produk ini dianggap sebagai promosi atau ruang iklan untuk mengenalkan atau memantapkan image perusahaan bersangkutan.
In reply to Estetika Hasna Nurhaliza

Re: Pengembangan Project Proposal

by PUTERI DESTIA LINTANG SAFITRI -
Proposal proyek adalah istilah lain yang dipakai untuk membedakan proposal yang ditulis untuk bisnis atau penelitian. Dalam proposal proyek, tidak menutup kemungkinan bentuk penawarannya berupa jasa, program, maupun produk sekalipun, sehingga bentuknya tidak jauh berbeda dengan proposal bisnis atau penelitian. Proposal dibuat untuk menjelaskan rencana dan tujuan suatu kegiatan secara jelas dan detail. Selain itu, dalam proposal, biasanya juga terdapat rincian mengenai dana yang dibutuhkan dalam pelaksanaannya.
In reply to Estetika Hasna Nurhaliza

Re: Pengembangan Project Proposal

by Ahmad Yusuf Firmansyah -
proposal proyek kecederungannya adalah menawarkan kegiatan yang lebih bersifat sosial, non profit, dan biasanya masuk dalam program program eksklusif, seperti program pemerintah atau misi sosial pada perusahaan perusahaan tertentu. Dalam proposal proyek, tidak menutup kemungkinan bentuk penawarannya berupa jasa, program, maupun produk sekalipun, sehingga bentuknya tidak jauh berbeda dengan proposal bisnis atau penelitian. Bahkan, kesempatan dalam penawaran produk ini dianggap sebagai promosi atau ruang iklan untuk mengenalkan atau memantapkan image perusahaan bersangkutan.

Cara menyusun proposal ptoyek :
1. Tentukan Topik
2. Tentukan Struktur Proposal
3. Buat Kerangka Proposal
4. Objektifitas
5. Perhatikan Format Penulisan
In reply to Estetika Hasna Nurhaliza

Re: Pengembangan Project Proposal

by RISMA RAHATUNINGTYAS -
Ijin menanggapi, proposal merupakan rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan. Apabila proposal proyek maka proposal tersebut merupakan rancangan yang digunakan untuk kepentingan pengadaan proyek. Sedangkan cara menyusunnya yang paling utama adalah menentukan topik dari proposal tersebut kemudia tentukan struktur apa saja yang akan diisi didalam proposal usahakan yang berhubungan dan yang sesuai dengan kebutuhan proyek yang sedang di rancang. Dalam penyusunan proposal perlu dibuat kerangka untuk poin-poin dari proposal tersebut, proposal juga harus bersifat objektif artinya harus mengacu pada data yang ada dilapangan dan harus dapat dipertanggungjawabkan. Proposal bersifat formal maka penggunaan kata dan penulisan harus sesuai dengan kaidah kebahasaan dan menggunakan kalimat yang efektif serta jelas.