Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

bagaimana cara kita beradaptasi dengan orang orang yang show off?

bagaimana cara kita beradaptasi dengan orang orang yang show off?

by ERFINA AYU WULANDARI -
Number of replies: 2

yang harus kita lakukan adalah  kita harus memiliki pegangan yang kuat. tujuan akhir yang ingin kita capai apa dan segera membuat strategi langkah langkah apa yang akan dilakukan agar dapat membawa kita ketujuan akhir.

In reply to ERFINA AYU WULANDARI

Re: bagaimana cara kita beradaptasi dengan orang orang yang show off?

by ELSA DIAN MAYANTI -
Nama : Elsa Dian Mayanti

NIM : 190721637662

NO.PM : PM100204

saya izin menambahkan, untuk beradaptasi dengan rekan tim yang cenderung otoriter dalam kebijakan tim harus memicu keterbukaan antara satu dengan yang lain. karna tim merupakan kumpulan beberapa orang yang memiliki tujuan sama. tujuan kita sama dalam tim, namun untuk mencapai tujuan tersebut, antara satu dengan yang lain juga memiliki kedudukan yang sama... nothing best or better... we same... tapi seringkali kita menemukan seseorang yang memiliki pandangan bahwa dirinya lebih berhak atas tim, lebih memiliki wawasan yang lebih, lebih bisa triggered untuk tim, etc. menurut saya itu wajar ditemui, untuk mengatasi hal tersebut... saling terbuka, sampaikan keinginan bersama, runding bersama, pemberian status tim yang jelas, sehingga dapat di handle secara bersama dengan tugas masing masing yang jelas.
In reply to ERFINA AYU WULANDARI

Re: bagaimana cara kita beradaptasi dengan orang orang yang show off?

by DEDE YUSUF P. KUNTARITAS -
salah satu caranya ialah dengan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada mereka. Karena saya yakin, orang-orang yang show off rata-rata ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih dari lainnya. Namun jika kita sudah bisa lebih dekat dengannya, maka secara perlahan sikapnya akan bisa diatasi