Ruang Kolaborasi Materi Konten dan Konteks dalam Merancang Masalah Matematika

Milka Maqfura 2021206026

Milka Maqfura 2021206026

by Milka Maqfura -
Number of replies: 0

1. Konten soal: konten soal ini adalah menghitung jumlah orang maksimal yang boleh ada dalam sebuah ruangan persegi dengan luas tertentu, dengan memperhitungkan protokol kesehatan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

2. Konteks soal: konteks soal ini terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam suatu rungan. Dalam hal ini, rungan tersebut memiliki bentuk persegi dan luas tertentu (100 m2), dan para siswa diminta untuk menentukan beberapa banyak orang yang dapat berada dalam ruangan tersebut dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

3. Alasan memberikan konten dan konteks: konten dan konteks dalam soal di rancang untuk mengajarkan siswa mengaplikasikan konsep matematika dalam situasi nyata sehari hari. Dengan menggunakan luas ruangan dan aturan menjaga jarak, siswa dapat mengembangkan keterampilan pemodelan Mata jika dan pemecahan masalah praktis. Soal ini juga memberikan kesempatan untuk mengintegrasikan konsep matematika dengan situasi kehidupan sehari hari yang dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap relevansi matematika dalam konteks yang nyata.