Ruang Kolaborasi Pemecahan Masalah Melibatkan Materi Bidang Datar

Inayati

Inayati

by INAYATI INAYATI -
Number of replies: 0

【Jawaban】:

1. Luas maksimum yang dapat dicapai adalah 81 m^2 (ketika arena bermain berbentuk persegi dengan panjang sisi 9 m).

2. Luas daerah yang diarsir dapat dihitung dengan menghitung luas bangun datar yang lebih besar dan mengurangi luas bangun datar yang lebih kecil. 【Penjelasan】:

1. Untuk mencari kemungkinan luas arena bermain kelinci, kita perlu mencari semua kombinasi panjang dan lebar yang mungkin dari kawat dengan panjang 36 m. Karena kawat tersebut digunakan untuk membuat dua sisi panjang dan dua sisi lebar, maka kita dapat menulis persamaan 2*(panjang + lebar) = 36. Dari persamaan ini, kita dapat mencari semua kombinasi panjang dan lebar yangmungkin dari kawat dengan panjang 36 m. Karena kawat tersebut digunakan untuk membuat dua sisi panjang dan dua sisi lebar, maka kita dapat menulis persamaan 2*(panjang + lebar) = 36. Dari persamaan ini, kita dapat mencari semua kombinasi panjang dan lebar yang mungkin. Luas maksimum yang dapat dicapai adalah ketika panjang dan lebar sama, yaitu ketika arena bermain berbentuk persegi dengan panjang sisi 9 m. Luas persegi ini adalah 9*9 = 81 m^2.

2. Untuk menghitung luas daerah yang diarsir, kita perlu menghitung luas bangun datar yang lebih besar dan mengurangi luas bangun datar yang lebih kecil. Luas bangun datar yang lebih besar dapat dihitung dengan menggunakan rumus dihitung dengan menggunakan rumus luas bangun datar yang relevan, seperti luas persegi panjang, luas lingkaran, atau luas segitiga. Luas bangun datar yang lebih kecil juga dapat dihitung dengan cara yang sama. Luas daerah yang diarsir adalah selisih antara luas bangun datar yang lebih besar dan luas bangun datar yang lebih kecil.