Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

MANFAAT BEKERJA SECARA TIM

MANFAAT BEKERJA SECARA TIM

by Alfia Qumara Arridlo -
Number of replies: 3

Manfaat bekerja sama dengan tim dapat meningkatkan produktivitas, moral, dan kualitas outupunya. Dalam hal ini adanya penambahan ide, komunikasi, dan mengelola konflik dapat lebih ringan dalam menghadapi permasalahan. 

Adanya ide yang besar dapat memberikan inovasi dalam perbaikan mengatasi masalah, menimbulkan rasa bahagia karena terjalin komunikasi dan semangat dalam bekerja dengan saling terbuka, peluang dapat menumbuhkan kualitas diri secara individu, kesuksesan tim dipertanggungjawabkan secara bersama dapat lebih dihargai satu sama lain, mengurangi stress karena pekerjaan lebih ringan dan dirasakan secara bersama - sama.

In reply to Alfia Qumara Arridlo

Re: MANFAAT BEKERJA SECARA TIM

by NUR'AENI APRILLIA ALFAJRI -
Bekerja secara tim memiliki beberapa manfaat dibandingkan dengan bekerja secara individu. Seperti dengan bekerja secara tim akan banyak ide dan gagasan dari masing-masing individu. Ide dan gagasan ini tentunya akan saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Hal ini juga berlaku pada saat tim dipertemukan dengan suatu permasalahan, berbagai solusi akan dikemukakan, berbagai sudut pandang juga akan terlihat. Dari keberagaman ini akan sihasilkan solusi yang dianggap terbaik.
Bekerja secara tim juga secara tidak langsung melatih setiap individu untuk dapat menyatakan dan menerima berbagai pandangan, tanpa merasa lebih unggul atau memandang rendah orang lain.
In reply to Alfia Qumara Arridlo

Re: MANFAAT BEKERJA SECARA TIM

by AHMAD SUPRANOTO -
Saya sepakat dengan yang disampaikan teman-teman disini bahwa manfaat bekerja secara tim sangat banyak. selain untuk mengefisienkan waktu juga dapat meningkatkan produktivitas.
In reply to Alfia Qumara Arridlo

Re: MANFAAT BEKERJA SECARA TIM

by ARDIAN RIZKI SERDA GINATA -
Manfaat bekerja secara tim dapat membantu percepatan tugas dikerjakan secara efektif. Setiap anggota memiliki peran dan fungsi untuk menunjang keberhasilan dalam mencapai tujuan. Bekerja secara tim dapat mengeksplorasi kebutuhan akan inovasi dan kreativitas secara masif dengan berbagai perspektif.