Silakan tuliskan argumen Anda berdasarkan studi kasus berikut.
Kasus:
Di Sekolah Dasar Cendekia, guru kelas 4, Pak Amir, baru saja menyelesaikan unit pembelajaran tentang membaca pemahaman dan menulis narasi. Setelah menyelesaikan unit tersebut, Pak Amir melakukan evaluasi dengan menggunakan tes tertulis dan tugas menulis. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa sebagian besar siswa, seperti Lina dan Agus, mengalami kesulitan dalam memahami teks bacaan yang kompleks dan menulis dengan struktur yang jelas. Pak Amir merasa bahwa metode evaluasi yang digunakan mungkin tidak sepenuhnya mencerminkan kemampuan literasi siswa dan ingin mencari cara yang lebih baik untuk mengevaluasi pemahaman dan keterampilan mereka.
Pertanyaan:
Jelaskan langkah-langkah yang dapat diambil oleh Pak Amir untuk mengevaluasi pemahaman dan keterampilan literasi siswa dengan lebih efektif, dan bagaimana dia dapat menggunakan hasil evaluasi untuk memperbaiki proses pembelajaran di kelas?