Diskusi Karbohidrat

diskusi karbohidrat

diskusi karbohidrat

by SHIDDIQ AL FARISI -
Number of replies: 0

nama : shiddiq Al Farisi 

nim : 2208132111257

universitas: Mohammad Natsir Bukittinggi 

1. Bahan yang mengandung karbohidrat ada Tepung terigu, dan Gula.

▪︎ Tepung terigu adalah sumber utama karbohidrat dalam roti,dan tepung terigu juga mengandung pati,yang merupakan bentuk karbohidrat yang disimpan dalam biji-bijian.

▪︎ Gula,baik Gula pasir atau Gula jenis lain adalah karbohidrat sederhana yang dapat memberikan rasa manis pada roti. Gula cepat diserap oleh tubuh dan digunakan sebagai sumber energi.

 

2. Meskipun karbohidrat, termasuk gula adalah sumber energi penting bagi tubuh ada alasan mengapa konsumsi gula berlebihan dianggap buruk yaitu karena banyak makanan olahan mengandung gula tambahan yang tinggi,yang tidak memberikan nutrisi penting. Dan konsumsi berlebihan dapat menyebabkan berat badan dan obesitas.

 

3. ▪︎ Karamelisasi,Pemanasan gula menyebabkan karamelisasi. Gula akan mulai meleleh dab berubah warna menjadi coklat. Ini yang dapat memberikan warna coklat pada bagian luar roti.

▪︎ Reaksi ragi, ragi akan memakan gula dari Tepung dalam adonan dan membuat roti akan mengembang.

▪︎ Reaksi Maillard, pada suhu 140° sampai 165° C,gula dan asam amino dalam protein mengalami reaksi kimia yang akan membentuk senyawa baru,senyawa baru ini akan memengaruhi warna,tekstur, aroma,dan rasa pada roti.

 

4. Aroma wangi yang tercium selama proses pemanggangan berasal dari serangkaian Reaksi kimia yang terjadi ketika semua bahan pembuatan roti sedang dipanaskan.