Diskusi Karbohidrat

diskusi karbohidrat

diskusi karbohidrat

by RISVA NURFAIZA -
Number of replies: 0
  1. Pada roti terdapat bahan berupa tepung tepung terigu, pati pada tepung merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks dan gula merupakan salah satu sumber karbohidrat sederhana
  2. Mengapa banyak orang mengatakan mengonsumsi gula adalah hal ang buruk?Hal ini dikarenakan konsumsi gula yang berlebihan dapat meningkatkan berat badan, serta yang paling buruk dapat menyebabkan orang yang mengonsumsinya secara berlebihan mengalami obesitas bahkan diabetes. Karbohidrat terbagi atas 2 golongan, yaitu karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrta kompleks ini bisa dikatakan lebih baik dari pada karbohidrat sederhana karena proses penguraiannya didalam tubuh lebih lama sehingga dapat menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama dari pada karbohidrat sederhana.
  3. Terjadi reaksi karbond dioksida menyebabkan adonan roti mengembang, menguleni adonan roti akan memperkuatnya dengan membentuk matriks gluten dan reaksi meillard, yaitu reaksi antara protein dan gula yang mengakibatkan warna kecoklatan.
  4. Pada pembuatan roti terdapat proses penamasan yang dapat menghasilkan reaksi meilard reaksi ini akan menghasilkan warna kecoklatan (browning) reaksi ini sangat penting dalam menghasilkan rasa dan aroma pada roti yang dipanggang.