Forum Diskusi 2: Komunikasi

alasan penting menjaga komunikasi

alasan penting menjaga komunikasi

by ATIKA SHINTA NAQIRIZIYANI -
Number of replies: 2

Alasan menjaga komunikasi

1. meningkatkan team building, ketika mampu berkomunikasi dengan sesama tim bisa meningkatkan kinerja sesama agar lebih efektif
2. mempermudah dalam penerapan aturan, dengan berani untuk berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain maka akan mempermudah seorang pemimpin dalam suatu forum dalam menyepakati aturan untuk mecapai tujuan bersama.
3. mempermudah pengambilan keputusan, melalui komunikasi maka dapat diambil keputusan melalui rapat sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mencapai keputusan bersama yang lebih efektif 
4. meningkatkan motivasi, komunikasi yang baik dapat meningkatkan motivasi seseorang dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau tanggung jawab yang telah diberikan begitupun sebaliknya jika diamemiliki komunikasi yang buruk kinerjanya bakal menurun dan menimbulkan konflik dalam suatu tim tersebut.

In reply to ATIKA SHINTA NAQIRIZIYANI

Re: alasan penting menjaga komunikasi

by I Gusti Agung Made Widiantara -
mohon izin menambahkan,
dengan adanya komunikasi yang baik ini akan mampu mempermudah suatu kelompok dalam mengatasi suatu masalah yang ada, dimana dengan adanya komunikasi yang baik akan membuat segala sesuatu lebih jelas, kita mampu mengolah apa yang kita terima sehingga mampu meningkatkan kita dalam berpikir dan membuat kita mampu memilih keputusan dengan baik, terlebih lagi dengan komunikasi yang baik ini akan mampu membuat kita bertahan dari situasi sulit.
In reply to ATIKA SHINTA NAQIRIZIYANI

Re: alasan penting menjaga komunikasi

by DEBORA MANALU -
Izin untuk memberi pendapat
Seberapa penting menjaga komunikasi itu?Pada realitanya kita adalah makhluk sosial,mahkluk yang senantiasa membutuhkan orang lain di kehidupan kita,oleh sebab kodrat kita sebagai mahluk sosial kita harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan orang lain.Tujuannya adalah menjalin relasi yang baik dengan orang lain dan mempertahankan hidup dan kehidupan kita.