Forum Diskusi 1: Pemetaan Sosial

Seberapa penting pemetaan sosial itu?

Seberapa penting pemetaan sosial itu?

by FEBBI SENA LESTARI -
Number of replies: 2

Pemetaan sosial sebagai tahap awal dalam melakukan suatu program penting dilakukan dalam mencapai tujuan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan gambaran awal tentang kondisi sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat dalam suatu daerah yang menjadi sasaran program. Oleh karena itu, pemetaan sosial berperan sangat besar dalam menentukan berhasil atau tidaknya sosialisasi.

In reply to FEBBI SENA LESTARI

Re: Seberapa penting pemetaan sosial itu?

by LULU LATIFAH -
Saya setuju dengan yang disampaikan sebelumnya, menurut saya mengapa pemetaan sosial itu sangat penting, karena dengan pemetaan sosial kita akan mengetahui mengenali bukan hanya masalah melainkan potensi, sistem sumber, kebutuhan, sehingga ketika kita akan membuat suatu program pemberdayaan diharapkan program tersebut sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan nya dan bisa berjalan dengan berkelanjutan.
In reply to FEBBI SENA LESTARI

Re: Seberapa penting pemetaan sosial itu?

by WAYAN EKA PRATIWI -
Menurut febbi sena lestari pemetaan sosial bagi pengembangan masyarakat sangat penting untuk dilakukan selain untuk mencapai tujuan yang akan dicapai kegitan tersebut juga sebagai gambaran awal untuk mengetahui kondisi sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat yang ada didaerah tersebut. oleh karena itu, alangkah baiknya seluruh desa mempunyai dokumen pemetaan tersebut agar tertata dengan baik.