Forum Diskusi 2: Komunikasi

Komunikasi Kelompok

Komunikasi Kelompok

by ROYHAN FADILLAH -
Number of replies: 4

Apa yang bisa meminimalisir permasalah komunikasi didalam satu kelompok?

In reply to ROYHAN FADILLAH

Re: Komunikasi Kelompok

by Dini Aprilia Eka Putri -
Permasalahan komunikasi dapat diminimalisir dengan cara mempersering berkomunikasi dimana komunikasi yang ada merupakan komunikasi yang berkulaitas yang diselingi beberapa komunikasi ringan guna membangun cara komunikasi yang baik serta dapat pula dengan menjelaskan prroblem masing-masing dengan cara evaluasi dan saran.
In reply to ROYHAN FADILLAH

Re: Komunikasi Kelompok

by MUHAMMAD FARHAN SHAEDJI -
Miskomunikasi jarang terjadi apabila di sebuah kelompok/team memiliki "sense of community" yang kuat didalamnya, keakraban dalam team sangat berguna untuk mengurangi tekanan dalam pekerjaan. Disamping itu, saling mendengarkan pendapat maupun pertanyaan, tidak memandang sebelah mata lawan bicara dan saling memberikan advice ke sesama anggota dapat membangun komunikasi yang inklusif.
In reply to ROYHAN FADILLAH

Re: Komunikasi Kelompok

by HASBI ASHIDDIQI -
Komunikasi adalah hal intim dalam kerja kelompok. Komunikasi menjadi kunci dalam perkembangan dan pergerakan sebuah kelompok guna menjalankan segala tugas dan fungsinya. Dari pandangan saya, komunikasi selalu menjadi permasalahan dalam sebuah kelompok. Salah satu cara meminimalisir permasalahan komunikasi dalam kelompok menurut saya adalah kembangkan kedekatan emosional antar anggota dalam kelompok, anggap anggota dalam kelompok adalah keluarga. Maka tidak akan ada sekat komunikasi antar satu sama lain
In reply to ROYHAN FADILLAH

Re: Komunikasi Kelompok

by RHIZA AYUDINA RAHAYU -
ketika terjadi nya permasalahan didalam kelompok, maka harusnya ada kesadaran dari antar kedua belah pihak agar dapat terselesaikan nya permasalahan yang terjadi, apabila hanya salah satu pihak saja yang ingin menyelesaikan permasalahan, maka komunikasi ini hanya berjaln searah dan menjadi tidak efektif, dan pada tujuan akirnya, permasalahan yang terjqadi harussegera diselesaikan dengan baik, serta komunikasi didalam kelompok ini sangat penting bagi kelompok agar dapat tertuju nya tujuan yang akan dicapai.