Bagaimana cara mengatur konflik yang tepat? mohon ilmunya teman teman
In reply to GIMA FAUZAN HILMASRANDI
Re: (Question)Manajemen konflik di kelompok kerja
1. melakukan konfrontasi
2. konsultasi dengan orang lain
3. koreksi dan perubahan perilaku
2. konsultasi dengan orang lain
3. koreksi dan perubahan perilaku
In reply to GIMA FAUZAN HILMASRANDI
Re: (Question)Manajemen konflik di kelompok kerja
Dalam manajemen konflik komunikasi menjadi faktor yang sangat penting. Perlu ada diskusi antar anggota organisasi/kelompok. Selain itu terdapat 3 strategi penggelolaan konflik yaitu
1. Lose-win solution
2. Win-lose solution
3. Win-win solution
Ketiga pengelolaan konflik tersebut menggunakan proses negosisasi dalam prosesnya. Yang membedakan ketiganya adalah hasil diskusi/negosiasi yang dicapai.
1. Lose-win solution
2. Win-lose solution
3. Win-win solution
Ketiga pengelolaan konflik tersebut menggunakan proses negosisasi dalam prosesnya. Yang membedakan ketiganya adalah hasil diskusi/negosiasi yang dicapai.
In reply to GIMA FAUZAN HILMASRANDI
Re: (Question)Manajemen konflik di kelompok kerja
by Anis Dwi Lestari -
Sebagaimana dalam perspektif sosiologi, konflik tidak melulu memberikan dampak yang buruk. Justru dengan adanya konflik maka akan terciptanya tatanan norma baru dalam masyarakat. Seperti halnya konflik dalam sebuah kelompok justru akan meningkatkan solidaritas antar anggota dan suasana yang baru. Bagaiamana cara mengatur konflik? lakukanlah diskusi dengan pihak yang bersangkutan, ingatkan kembali tujuan tujuan yang perlu dicapai dalam sebuah kelompok.
In reply to GIMA FAUZAN HILMASRANDI
Re: (Question)Manajemen konflik di kelompok kerja
by SENTYA AGUS SAVITRI -
Libatkan diri dalam proses penyelesaian.
Memisahkan pihak-pihak yang memiliki potensi konflik, agar kemungkinan timbulnya konflik dapat dikurangi.
Mendengarkan dengan seksama semua pihak yang terlibat konflik.
Menjelaskan dengan rinci inti konflik, tanpa terkesan bertele-tele.
Memisahkan pihak-pihak yang memiliki potensi konflik, agar kemungkinan timbulnya konflik dapat dikurangi.
Mendengarkan dengan seksama semua pihak yang terlibat konflik.
Menjelaskan dengan rinci inti konflik, tanpa terkesan bertele-tele.