Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Apa itu mitigasi dan pengawasan?

Apa itu mitigasi dan pengawasan?

by Isnain Putri Diah Prawati -
Number of replies: 4

Mitigasi dan pengawasan merupakan sebuah kegiatan kemanusiaan yang menjadi hal yang penting dalam sebuah rangkaian program. Konteks pengawasan ini juga menjadi hal yang penting untuk memastikan semua program bisa dipertanggungjawabkan. Pengawasan adalah sebuah proses untuk memastikan bahwa semua aktifitas yang terlaksana telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

In reply to Isnain Putri Diah Prawati

Re: Apa itu mitigasi dan pengawasan?

by Anis Dwi Lestari -
Diharapkan dengan adanya pengawasan ini segala tujuan dari adanya program dapat terwujud. Tentunya untuk menentukan apakah program berjalan dengan lancar perlu adanya indikator keberhasilan. Tentunya program ini akan tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat walaupun sudah tidak ada pendampingan.
In reply to Isnain Putri Diah Prawati

Re: Apa itu mitigasi dan pengawasan?

by BELLA CYNTYA MAHARANI -
mitigasi dan pengawasan merupakan sebuah kegiatann maupun proyek kemanusiaan dalam memastikan semua program dapat berjalan lancar dan bisa di pertanggungjawabkan. pengawasan perlu dilakukan oleh semua pihak manajer dalam upaya memastikan hasil aktual sesuai dengan hasil yang direncanakan
In reply to Isnain Putri Diah Prawati

Re: Apa itu mitigasi dan pengawasan?

by ANGELIN GULO -
Mitigasi adalah suatu upaya yang dilakukan untuk mengurangi ataupun menghapus kerugian dan korban yang mungkin terjadi akibat bencana, yaitu dengan cara membuat persiapan sebelum terjadinya bencana. Sedangkan pengawasan adalah sebuah proses untuk memastikan bahwa semua aktifitas yang terlaksana telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.
In reply to ANGELIN GULO

Re: Apa itu mitigasi dan pengawasan?

by Rofidah Nurfitriyah -
Menambahkan,
mitigasi dan pengawasan merupakan sebuah kegiatann maupun proyek kemanusiaan dalam memastikan semua program dapat berjalan lancar dan bisa di pertanggungjawabkan. pengawasan perlu dilakukan oleh semua pihak manajer dalam upaya memastikan hasil aktual sesuai dengan hasil yang direncanakan.