Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

Pengembangan diri

Pengembangan diri

by Lusiana Tungga Dewi -
Number of replies: 6

Mengembangkan diri itu dapat dilakukan dimana saja. Namun, dalam mengembangka diri, ada baiknya apabila kita tau passion kita berada dimana, supaya self developing yang kita lakukan pun tida sia-sia. Dalam pengembangan diri, tidak terlepas dari yang namnay belajar. Karena ilmu itu tidak akan pernah ada habisnya.

In reply to Lusiana Tungga Dewi

Re: Pengembangan diri

by FRAHMI KUSUMA DEWI -
PM220304
FRAHMI KUSUMA DEWI

pengembangan diri bisa menjadikan seseorang mengeskplor kemampuang diri sendiri dan mengetahui skill dalam diri yang selama ini mungkin tertutupi. cara mengembangkan diri yang penting adalah sikap berani.
In reply to Lusiana Tungga Dewi

Re: Pengembangan diri

by IZZA MILENIA ARIYATI -
pengembangan diri merupakan proses untuk membentuk bakat, potensi, perilaku, dan juga kepribadian untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri. langkah langkah mengembangkan diri dapat dilakukan dengan memupuk kepercayaan diri, menggunakan waktu dengan baik, terbuka segala hal, dan belajar dari pengalaman.
In reply to IZZA MILENIA ARIYATI

Re: Pengembangan diri

by YUSUF HUDA MUTTAQIN -
Izin menambahkan
Tujuan pengembangan diri adalah memaksimalkan segala potensi yang ada di dalam diri kita, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang luar biasa dan mampu bertahan dengan segala perubahan zaman yang datang silih berganti.
In reply to Lusiana Tungga Dewi

Re: Pengembangan diri

by MARIAM INTAN JUWITA -
izin menambahkan, mencoba mengenal diri merupakan salah satu kunci utama dalam mengembangkan diri. Dimana jika kita tidak mengenal diri sendiri, maka akan sangat tidak mungkin kita bisa mencoba meningkatkan kualitas diri kita.

Dengan mengenal diri sendiri, maka kita akan mengetahui hal apa saja yang bisa membuat diri kita puas. Mulai dari hubungan antar manusia, kondisi kehidupan, dan kondisi pekerjaan yang dapat membuat kita senang.
In reply to Lusiana Tungga Dewi

Re: Pengembangan diri

by DENY FIRMANSYAH -
banyak cara yang dapat dilakukan untuk pengembangan diri salah satunya adalah menyadari akan kekurangan diri sendiri dan menjadikan kekurangan tersebut menjadi potensi sehingga menjadi suatu kelebihan, banyak orang berpikir bahwa bahwa kekurangan yang ada dalam diri kita itu terus melekat pada diri kita padahal yang membatasi itu adalah pikiran kita sendiri.
In reply to Lusiana Tungga Dewi

Re: Pengembangan diri

by RIFQI SHOLEHUDIN AL ZAMI -
Pengembangan pribadi meliputi segala kegiatan yang meningkatkan kesadaran dan identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia dan memfasilitasi kinerja, meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian dan cita-cita.