Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

pentingnya SDM

pentingnya SDM

by VITO ARIESNANDA BUDIMAN -
Number of replies: 6

sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat,apalagi di perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan karena tanpa adanya sumber daya manusia perusahaan juga tidak bisa berjalan sepenuhnya dengan baik 

In reply to VITO ARIESNANDA BUDIMAN

Re: pentingnya SDM

by ROSYADAH HERCEGOVINA RANATI -
PM200408
Izin menanggapi. Menurut saya sumber daya manusia merupakan salah satu elemen paling penting agar sebuah bisnis atau pun perusahaan dapat berjalan dengan baik. karena tanpa adanya elemen tersebut, perusahaan akan sulit untuk berjalan dan beroperasi dengan semestinya meski sumber daya yang lain telah terpenuhi. maka dari itu, diperlukan sebuah cara khusus dalam memberdayakan sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut. upaya pemberdayaan sumber daya manusia guna meningkatkan kinerja perusahaan secara menyeluruh tersebut dikenal dengan istilah manajemen SDM. Manajemen SDM membantu menjembatani kesenjangan antara kinerja karyawan dan tujuan strategis organisasi. Selain itu, tim manajemen SDM yang efisien dapat memberi perusahaan keunggulan dalam persaingan mereka.
In reply to VITO ARIESNANDA BUDIMAN

Re: pentingnya SDM

by 'AISYAH 'AISYAH -
ijin menambahkan ya kak, sumber daya memiliki beraneka macam seperti sumber daya manusia ataupun sumber daya alam, emang bener bahwa sumber daya manusia merupakan faktor penting yang tidak dapat digantikan. Ada banyak contoh negara yang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah tetapi menjadi negara maju, seperti Negara Belanda, Jerman, Singapura, ataupun Jepang. Meskin tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah tetapi mereka tetapi menjadi negara maju karena faktor lain yaitu teknologi, otomotif, transportasi, komunikasi, medis, manufaktur, asuransi, militer, logistik ataupun faktor lainnya. Faktor-faktor tersebut dapat berkembang karena negara tersebut memiliki sumber daya manusia yang memumpuni yang mampu bersaing secara global hingga negara tersebut memiliki pendapat per kapita yang tinggi
In reply to VITO ARIESNANDA BUDIMAN

Re: pentingnya SDM

by PITRA ADE RINALDI -
Izin menambahkan, mengenai tentang pentingnya sumber daya manusia. SDM menjadi ujung tombak dalam memajukan peradaban sebuah bangsa, kuailtas SDM yang biak berbanding lurus dengan kualitas pendidikan yang dijalankan. Selain itu faktor pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, serta kuaitas kesehatan menjadi variabel lain untuk pengembangan SDM yang lebih baik kedepannya. Maka dari itu variabel-variabel tersebut harus terus kita tingkatkan menjadi lebih baik, mengingat pentingnya SDM bagi kemajuan bangsa.
In reply to PITRA ADE RINALDI

Re: pentingnya SDM

by WAZID ZAKKAWALI -
saya sangat setuju dengan pendapat-pendapat yang teman-teman berikan
In reply to WAZID ZAKKAWALI

Re: pentingnya SDM

by DINDA LEONI PUTRI -
iya saya juga setuju SDM menjadi salah satu elemen paling penting agar sebuah perusahaan dapat berjalan dengan baik. Tanpa adanya SDM, perusahaan akan sulit untuk berjalan dan beroperasi dengan semestinya meski sumber daya yang lain telah terpenuhi.