Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

membangun strategi kerja sama yang baik

membangun strategi kerja sama yang baik

by MAESA RIPKY -
Number of replies: 1

Kerja sama tim yang baik dibentuk dari beberapa elemen, yaitu tujuan dan peran yang jelas, komunikasi yang baik, kerja sama, dan pengembangan setiap individu dalam tim. Tujuan dan peran yang jelas maksudnya setiap anggota tim memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pembagian tugas dan peran ini bertujuan untuk menghindari overlapping pekerjaan. Anggota tim juga harus paham hirarki tim agar mampu berkoordinasi dengan tepat.

Sementara itu, kerja sama bisa diartikan sebagai kegiatan saling menolong sesama anggota tim demi bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Di saat yang sama, setiap individu dalam tim harus berkembang dan terus belajar hal baru. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan semua elemen yang disebut di atas untuk memastikan bahwa tim Anda adalah tim yang kompak dan solid. 

In reply to MAESA RIPKY

Re: membangun strategi kerja sama yang baik

by NURUL HIKMAH -
Nurul Hikmah
Univeraitas Negeri singaperbangsa karawang
Izin menambahkan selain strategi diatas ada beberapa hal penting yang menjadi strategi kerja sama tim yang baik yaitu strategi penyelesain tugas ,pembagian tugas yang merata,saling mendukung dan membantu,bertanggung jawab pada tugas yang dibagi,dan saling berkordinasi yaitu dikumunikasan jika ada kendala-kendala yang perlu diselesaikan bersama supaya masalah cepat terselesaikan.