Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

pentingnya pengembangan diri

pentingnya pengembangan diri

by MAESA RIPKY -
Number of replies: 1

Pengembangan diri merujuk pada aktivitas untuk meningkatkan talenta, potensi, keahlian, kesadaran, dan kemampuan seseorang untuk menyadari cita-cita dan menciptakan kekayaan. Segera, segala hal yang dilakukan oleh Anda untuk meningkatkan kemampuan diri dan prospek dalam hidup.

Secara umum, kedewasaan individu dibentuk oleh pengalaman dan situasi dari lingkungan terkait misalnya keluarga, tetangga, dan sekolah selama bertahun-tahun. Kemudian, motivasi individu untuk mengembangkan diri dipicu oleh keinginan untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

Pengembangan diri itu sendiri merupakan sebuah proses sepanjang usia karena ketika suatu kebutuhan di tingkat tertentu terpenuhi dengan memuaskan maka kebutuhan untuk memenuhi kepuasan itu juga meningkat.

In reply to MAESA RIPKY

Re: pentingnya pengembangan diri

by BUSTAMI ABDUL GANI -
Pengembangan diri merupakan suatu proses untuk mengembangkan potensi diri bakat, sikap, perilaku dan kepribadian seseorang melalui pembelajaran dan pengalaman yang dilakukan berulang-ulang sehingga meningkatkan kapasitas atau kemampuan diri. jadi, Pengembangan diri dinilai sangat penting untuk membentuk kedewasaan diri dari pengalaman.