Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Analisis SWOT

Analisis SWOT

by HASNIWATI HASNIWATI -
Number of replies: 3

Dalam membuat suatu perencanan diperlukan analisis ,salah Satu analisis yg bisa digunakan adlah analisis SWOT

In reply to HASNIWATI HASNIWATI

Re: Analisis SWOT

by Annisa Yolanda Aulia -
SWOT merupakan analisis yang memperhatikan Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman) dari sebuah perusahaan
In reply to HASNIWATI HASNIWATI

Re: Analisis SWOT

by RHIZA AYUDINA RAHAYU -
contoh dari analisis SWOT Strength dapat merespon dengan cepat setiap permintaan customer atau pelanggan tanpa harus melalui birokrasi yang sangat panjang, memiliki biaya yang overhead yang rendah sehingga dapat memberikan tawaran harga yang paling baik bagi customer.
In reply to HASNIWATI HASNIWATI

Re: Analisis SWOT

by LUTFIATUL ARIFAH -
dalam beberapa teori menyebutkan beberapa objek analisis swot yaitu terbagi menjadi empat, yaitu:
1. analisis strengths (kekuatan), analisis terhadap kekuatan apa saja yang kita miliki untuk mewujudkan sebuah projek yang akan dikembangkan atau dilaksanakan. biasanya meliputi dengan potensi dasar yang dimilik yang menjdai topik unik keotentikan sebuah projek.
2. analisis weakness (kekurangan), bagian yang tidak dimiliki kita sedangkan dimiliki orang lain. Biasanya menjadi bahan evaluasi yang bisa dijadikan pembelajaran.
3. analisis opportunis (peluang), di posisi mana saja dan aspek apa saja yang memungkinkan kita dalam mengambil suatu peluang mengembangkan usaha/projek yang sedang dilaksanakan.
4. analisis treats (ancaman), membaca berbagai situasi yang mungkin/dapat merugikan perusahaan atau projek yang sedang dilaksanakan dari berbagai pihak.