Forum Diskusi 2: Komunikasi

Memahami Komunukasi Bahasa Daerah yang Kental

Memahami Komunukasi Bahasa Daerah yang Kental

by Siti Sofiyati Zein -
Number of replies: 2

Bahasa daerah di indonesia sangat beragam. Salah satunya bahasa daerah yang diimiliki oleh berbagai daerah yang unik dan terkadang tidak bisa dipahami oleh orang lain yang pendatang atau ketika ingin berinteraksi dengan orang luar daerah.

Sedangkan mereka yang sudah kental dengan bahasa daerah mereka sendiri sangat susah untuk berinteraksi dengan orang luar daerah tersebut. Ditambah tidak begitu fasih dalam berbahasa Indonesia sebagai tali komunikasi.

In reply to Siti Sofiyati Zein

Re: Memahami Komunukasi Bahasa Daerah yang Kental

by BLESSERY GRECIA LUMONGGA -
Pemahaman akan keanekaragaman bahasa daerah di Indonesia perlu dipahami oleh setiap warga Indonesia. dalam berkomunikasi tentunya mengalami permasalahan bagaimana supaya komunikasi terjalin dua arah, oleh karena itu, bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu haruslah digunakan oleh setiap warga negara supaya menyatukan bahasa dan terjalin komunikasi yang baik.
In reply to BLESSERY GRECIA LUMONGGA

Re: Memahami Komunukasi Bahasa Daerah yang Kental

by Siti Sofiyati Zein -
Bagaimana menghadapi para sesepuh yang memang tidak pernah belajar di bangku sekolah untuk belajar berbhasa indonesia. Terutama bagi merika yang sangat jauh dari dunia luar atu paling pelosok. terkadang memang paham, namun untuk mengkomunikasikannya kesulitan bagi mereka.