Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

perencanaan Proyek

perencanaan Proyek

by FIRDA MELVINA SINAGA -
Number of replies: 2

 perencanaan Proyek adalah salah satu kegiatan untuk menghasilkan suatu kerangka kerja yang dapat dipertanggung jawabkan terkait sumber pendaanaan, jadwal proyek dilaksanakan, dan sumber daya yang dibutuhkan (baik sumber daya bahan baku maupun sumber daya manusia). Melalui perencanaan proyek ini stakeholder dapat memetakan apa saja yang dibutuhkan, bagaimana langkah-langkahnya, dan target yang ingin dicapai, sehingga pada saat eksekusi proyek tiba, stakeholder sudah mengetahui apa yang harus dilakukan dan melaksanakan alur proyek secara sistematis dan teratur sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

In reply to FIRDA MELVINA SINAGA

Re: perencanaan Proyek

by FINNA WENDI SINARA -
PERENCANAAN PROYEK yaitu Seperangkat aktivitas di mana seseorang/ institusi mendefinisikan suatu keadaan yang ideal (perbaikan, tujuan), menyusun strategi untuk mencapainya, dan menyusun perangkat untuk menilai pencapaian strategi tersebut.
In reply to FIRDA MELVINA SINAGA

Re: perencanaan Proyek

by MARIAM INTAN JUWITA -
Izin menambahkan Perencanaan Berdasarkan Ruang Lingkup
- Rencana strategis (strategic planning), yaitu perencanaan yang di dalamnya terdapat uraian mengenai kebijakan jangka panjang dan waktu pelaksanaan yang lama. Umumnya jenis perencanaan seperti ini sangat sulit untuk diubah.
- Rencana taktis (tactical planning), yaitu perencanaan yang di dalamnya terdapat uraian tentang kebijakan yang bersifat jangka pendek, mudah disesuaikan aktivitasnya selama tujuannya masih sama.
- Rencana terintegrasi (integrated planning), yaitu perencanaan yang di dalamnya terdapat penjelasan secara menyeluruh dan sifatnya terpadu.