Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

Tujuan manajemen SDM

Tujuan manajemen SDM

by NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS -
Number of replies: 8
  • Mengembangkan sistem kerja dengan kinerja tinggi yang meliputi proses perekrutan, seleksi, sistem insentif, serta pengembangan manajemen dan aktivitas pelatihan yang terkait dengan kebutuhan perusahaan.
  • Mengembangkan praktik manajemen dengan komitmen tinggi yang menyadari bahwa karyawan atau pegawai adalah stakeholder dalam perusahaan yang bernilai dan membantu mengembangkan iklim kerja sama dan kepercayaan Bersama.
  • Memastikan bahwa persamaan kesempatan tersedia untuk semua, artinya ada keterkaitan saling menguntungkan antara perusahaan dengan karyawan.
  • Memastikan bahwa karyawan atau pegawai dinilai serta dihargai atas apa yang telah dikerjakan dan dicapai.
  • Mempertahankan serta memperbaiki kesejahteraan fisik serta mental pegawai atau karyawan.
  • Menciptakan iklim yang humanis, harmonis, serta produktif yang dapat dipertahankan antara manajemen dengan karyawan atau pegawai.
In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: Tujuan manajemen SDM

by Septianingsih Septianingsih -
selain itu tujuan msdm adalah menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktivitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan.
In reply to Septianingsih Septianingsih

Re: Tujuan manajemen SDM

by HARIS MUNANDAR -
setuju, msdm juga merupakan suatu tools untuk dapat mencari gaya manajemen dalam sumber daya itu sendiri
In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: Tujuan manajemen SDM

by ULIL CHASANAH -
Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia menurut Sedarmayanti (2017:9) antara lain: Memberi saran kepada manajemen tentang kebijakan Sumber Daya Manusia untuk memastikan organisasi atau perusahaan memiliki sumber daya manusia bermotivasi tunggu dan berkinerja tinggi, dilengkapi srana untuk menghadapi perubahan.

kesimpulanya bahwa manajemn sdm suatu wadah para sdm untuk berkembang dengan cara berinovasi untuk mengadapi perubahan
In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: Tujuan manajemen SDM

by Risna Estuning Putri -
Tujuan manajemen SDM adalah memperbaiki kontribusi produktif orang-orang atau tenaga kerja terhadap organisasi atau perusahaan dengan cara yang bertanggungjawab secara strategis, etis dan sosial.
In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: Tujuan manajemen SDM

by Rofidah Nurfitriyah -
Menambahkan pengertian dari Para Alhi,
Tujuan manajemen sumber daya manusia pada masing-masing perusahaan bersifat variatif. Menurut Ulrich dan Lake (1990) sistem manajemen sumber daya manusia dapat menjadi sumber kapabilitas perusahaan yang memungkinkan perusahaan untuk terus belajar memperagakan peluang baru.
In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: Tujuan manajemen SDM

by SHAFA GHINA KAMILA -
Secara khusus, tujuan menejeman SDM adalah sebagai berikut.

a. Memungkinkan organisasi mendapatkan dan mempertahankan tenaga kerja yang cakap, dapat dipercaya dan memiliki motivasi tinggi, seperti yang dibutuhkan;

b. Meningkatkan dan memperbaiki kapasitas yang melekat pada manusia - kontribusi, kemampuan dan kecakapan mereka;

c. Mengembangkan sistem kerja dengan kinerja tinggi yang meliputi prosedur perekrutan dan seleksi yang teliti, sistem kompensasi dan insentif yang tergantung pada kinerja, dan pengembangan manajemen serta aktivitas pelatihan yang terkait dengan kebutuhan bisnis.
In reply to SHAFA GHINA KAMILA

Re: Tujuan manajemen SDM

by LAILI NADIFA -
menurut Sadili (2010:30) manajemen sumber daya manusia adalah memperbaiki kontribusi produktif tenaga kerja terhadap organisasi dengan cara yang bertanggung jawab secara strategis, etis dan sosial.