Forum Diskusi Modul VI: Pengembangan Project Proposal

tujuan

tujuan

by NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS -
Number of replies: 1

Tujuan Adanya Project Management

Sebelum membahas berkaitan dengan tahapan project management, anda perlu mengetahui tujuan sebenarnya perusahaan atau industri digital membutuhkan sistem ini. 

1. Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu

Pertama, manajemen waktu atau time management sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap stakeholder. Pengelolaan waktu yang baik dapat meningkatkan ketercapaian produktivitas kerja, serta mampu mendukung penyelesaian suatu proyek menjadi lebih efektif dan efisien.

2. Menjaga Kualitas

Kriteria proyek sudah barang tentu akan didefinisikan sejak awal oleh tim manajemen. Untuk mencapai sebuah goals atau objektif, maka setiap divisi perlu menjaga kualitas kerja dan efisiensi tingkat sumber daya yang digunakan.

3. Manajemen Anggaran

Pengelolaan dana atau biaya anggaran sangat penting untuk diketahui lebih awal, agar manajemen proyek yang dihasilkan dapat terpenuhi dengan baik dan transparan. Selanjutnya, dapat menentukan jumlah alokasi anggaran seminimal mungkin akan tetapi masih dapat mendukung kriteria proyek yang telah ditetapkan sebelumnya.

4. Memaksimalkan Potensi Tim

Menjaga dan meningkatkan kualitas tim merupakan salah satu parameter penting untuk mencapai tujuan dari project management secara maksimal. Dengan adanya sistem tersebut, maka mampu membuat perencanaan yang baik dan dapat mengelola sebuah proyek secara optimal.

In reply to NUR ESA ZAHROTUL FIRDAUS

Re: tujuan

by Shinta Mawadatul 'afifah -
tujuan utama dari manajemen proyek adalah agar mampu mengelola risiko, memaksimalkan potensi setiap anggota tim, membuat perencanaan yang lebih tepat, serta memanfaatkan setiap peluang yang ada, dan juga melakukan pengelolaan integrasi.