Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

3 Hal Utama Untuk Mewujudkan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Generasi Muda

3 Hal Utama Untuk Mewujudkan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Generasi Muda

by ERMA RACHMADANI -
Number of replies: 1

Dasar-dasar yang perlu di tanamkan dalam diri masing-masing individu untuk mewujudkan jiwa entrepreneur ada 3 pokok yang paling utama. Yang pertama tentunya tekad untuk selalu maju dan visioner. Tekad ini ibarat sebuah podasi dari sebuah bangunan. Jika pondasi yang dibangun mudah rapuh dan tidak kokoh tentunya bangunan yang di topang tidak akan bertahan lama, begitu juga dengan sebuah usaha yang ingin kita rintis.

Selanjutnya yaitu pantang menyerah. Jiwa pantang menyerah tentunya harus muncul dalam dirimu sendiri.Jika ingin terjun ke dalam dunia entrepreneur,pantang menyerah merupakan hal yang paling utama. Jatuh sekali,bangkit dua kali begitu seterusnya.Jika baru menjalani kemudian gagal dan merasa kapok tidak ingin mencoba kembali berarti kita bisa dikatakan belum cocok untuk mencoba dunia entrepreneur.

Dan yang terakhir adalah berani. Berani dalam hal mengambil resiko, berani dalam menentukan sikap dan berani dalam menentukan langkah yang dipilih. Dalam menjalankan dunia entrepreneur berani adalah kunci terbesarnya. Misalkan ada suatu masalah yang terjadi dalam usaha yang sedang kita rintis, kita di tuntut untuk mengambil sikap dan resiko yang matang,cepat dan tepat sekalipun sikap dan keputusan yang dibuat terkadang merugikan bagi kita atau bahkan usaha yang kita bangun.

In reply to ERMA RACHMADANI

Re: 3 Hal Utama Untuk Mewujudkan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Generasi Muda

by RIZKI ARYA PRADANA PUTRA -
semangat tanpa pantang menyerah merupakan suatu inti utama dalam kewirausahaan