Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Mitigasi

Mitigasi

by YULINAR MAULIDIA -
Number of replies: 3

Pengawasan dan mitigasi sangatlah penting

In reply to YULINAR MAULIDIA

Re: Mitigasi

by KHAIRUNNISA KHAIRUNNISA -
izin menambahkan, iya pengawasan dan mitigasi sangatlah penting, hal ini karena dalam sebuah proyek sosial ataupun kegiatan lain pengawasan dan mitigasi ini dapat memastikan bahwa kegiatan tersebut bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, pengawasan dan mitigasi ini juga berguna untuk memastikan bahwa program tersebut tetap dijalurnya (sesuai perencanaan awal) serta berguna untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko yang akan terjadi kedepannya.
In reply to YULINAR MAULIDIA

Re: Mitigasi

by PITRA ADE RINALDI -
Izin menambahkan, mengenai mitigasi selain merupakan sebuah langkah preventif untuk meminimalisir resiko dari sebuah rencana, mitigasi juga bermanfaat sebagi saluran pengembangan untuk membangun daerah yang rawan, hal ini diharuskan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Mitigasi tak hanya hal-hal yang terlihat (fisik) namun bisa berupa kesiapan berbentuk skill atau keahlian atau kesiapan masyarakat dalam menghadapi keadaan darurat (bencana).
In reply to PITRA ADE RINALDI

Re: Mitigasi

by AYUNI PRISCA ADELIA -
Izin menambahkan, Tujuan mitigasi bencana :
Mengurangi dampak yang ditimbulkan, khususnya bagi penduduk.
Sebagai landasan (pedoman) untuk perencanaan pembangunan.
Meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak/resiko bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan aman.