Forum Diskusi 2: Komunikasi

Etika Berkomunikasi

Etika Berkomunikasi

by I Made Mudiana -
Number of replies: 5

Lingkungan tentunya memberikan dampak pada setiap karakter orang, sehingga membuat setiap orang memiliki kultur budaya komunikasi yang berbeda-beda, pertanyaanya, hal apakah yang paling diutamakan menekankan etika dalam berkomunikasi denganm orang yang memiliki kultul budaya komunikasi yang sangat kental??

In reply to I Made Mudiana

Re: Etika Berkomunikasi

by DIAN FANIKA SARI -
Dalam berkomunikasi yang baik kita harus benar benar memperhatikan bagaimana bagaimana cara bahasa kita gunakan tetap bicara sedang tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat kemudian tetap harus menjaga sopan santun tidak berbicara kasar dan tetap menghargai pendapat orang lain. Etika dalam komunikasi ini sangat penting sekali ditetapkan apalagi saat berada dilingkungan masyarakat
In reply to I Made Mudiana

Re: Etika Berkomunikasi

by MUHAMMAD MASHURI UTAMA -
Hal yang pertama dilakukan adalah mengenali karakter dan cara komunikasi yang mereka lakukan. Dengan melakukan hal ini tentunya proses pendekatan dan komunikasi yang lebih lanjut akan dapat berjalan seiring dengan kita melakukan komunikasi dengan pendekatan yang serupa dengan apa yang mereka lakukan. Menerapkan etika komunikasi secara umum sudah cukup untuk mendapatkan simpati dan empati dari masyarakat dengan kultur budaya komunikasi yang sangat kental.
In reply to I Made Mudiana

Re: Etika Berkomunikasi

by SEFTY WAHYU LESTARI -
dengancara memperhhatikan tata bahasa dan attitude kita, tetap menghargai kultur dan budaya yang kental masyarakat
In reply to SEFTY WAHYU LESTARI

Re: Etika Berkomunikasi

by NOVI TRI AMBAR WATI -
dalam berkomunikasi kita harus memperhatikan lawan bicara kita jangan menyambinya dengan bermain handphone atau terlihat tidak memeperhatikan agar seseorang merasa dihargai. selain itu kita juga harus memperhatikan sopan santun dan tata bahasa dalam berbicara dengan lawan komunikasinya
In reply to I Made Mudiana

Re: Etika Berkomunikasi

by NURUL AULIA -
Menurut saya tentunya kita harus memperhatikan bahasa yang kita pergunakan, contohnya menggunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh semua orang apalagi ketika berinteraksi dengan masyarakat yang kultur mereka sangat kental. Dengan menggunakan bahasa yang baik dapat menjalin komunikasi yang baik pula.