Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

Pentingnya kewirausahaan sosial

Pentingnya kewirausahaan sosial

by WINDI ANGGRENI SITEPU -
Number of replies: 9

 Kewirausahaan sosial sangat penting di kehidupan modern sekarang ini. Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat kadang para wirausahawan lupa akan hal penting yang seharusnya menjadi fokus utama dalam menciptakan suatu karya dan bisnis yang baru yakni sosial. Banyak diantara wirausahawan melupakan kehidupan sosail yang sebenarnya merupakan hal yang paling utama dijadikan sebagai tujuan dalam membangun usaha. Kewirausahaan sosail bergerak dibidang pemberdayaan sosial dalam menjalankan perekonomian, sehingga memanfaatkan sber daya manusia dan menciptakan kesejahteraan bagi sesama.

 Di dunia yang semakin cepat, kita kadang lupa dengan mereka yang harus bersusah payah untuk memenuhi kebutuhan mereka bahkan untuk makan juga masih sulit. Oleh karena itulah kewirausahaan sosial perlu di tingkatkan dan dikembangkan. Agar tercapai tingkat taraf kehidupan yang semakin baik, dan semakin banyak masyarakat yang merasakan dampak dan dapat mandiri untuk meningkatkan perekonomian mereka.

In reply to WINDI ANGGRENI SITEPU

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by RHIZA AYUDINA RAHAYU -
Saya Rhiza Ayudina Rahayu dari Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung izin menambahkan, penerapan kewirausahaan sosial ini pun berperan penting, karena memiliki Sebuah karakteristik yang merupakan terobosan bar didalam memecahkan fenomena sosial melalui beberapa pendekatan selain mencari keuntungan, serta menciptakan nilai sosial terutama bagi masyarakat miskin.
In reply to WINDI ANGGRENI SITEPU

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by Taufiq Ahmad Maulana -
dengan kewirausahaan sosial kita dapat membantu masyarakat khususnya di sekitar kita, sekaligus membangun usaha yang menguntungkan. Walaupun, keuntungan materil jangan dijadikan fokus utama
In reply to Taufiq Ahmad Maulana

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by SHOFIYAH MAULINA -
Penerapan kewirausahaan sosial dipandang penting, karena memilki karakteristik yang merupakan terobosan baru dalam memecahkan fenomena sosial melalui pendekatan selain mencari keuntungan, juga menciptakan nilai sosial terutama bagi masyarakat miskin.
In reply to SHOFIYAH MAULINA

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by I Putu Dika Putra Ariantika -
Saya setuju, karena dalam hidup bermasyarakat kita akan dihadapi oleh banyak hal yang berbeda-beda setiap saatnya. Dalam hal ini penerapan kewirausahaan sosial tentu sangat penting guna meningkatkan kemampuan untuk mampu bertahan dan berkembang dari riuk perkembangan yang terjadi dimasyarakat. Karena, perkembangan yang terjadi juga tidak begitu signifikan hanya di satu sisi saja, tetapi dihantam dari banyak sisi yang mengharuskan kita mampu untuk mencari celah dalam melewatinya.
In reply to WINDI ANGGRENI SITEPU

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by MUHAMMAD MASHURI UTAMA -
Di tengah-tengah situasi kompetitif pada masyarakat, kewirausahaan sosial mutlak menjadi suatu kebutuhan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan lapangan kerja berbasis kearifan lokal tentunya sejalan dengan tujuan negara kita yaitu meningkatkan kesejahteraan umum dimana masyarakat dapat mengembangkan dirinya serta meningkatkan taraf hidupnya sesuai dengan kondisi sosial yang melekat pada dirinya.
In reply to WINDI ANGGRENI SITEPU

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by DEWI KARLINA -
Saya setuju dengan pendapat tersebut, ijin saya ingin menambahkan sedikit, Penerapan Kewirausahaan Sosial dipandang penting, karena berperan dalam pengetasan kemiskinan. Dengan adanya kewirausahaan sosial/ Sosial enterpreneur masyarakat yang disekitar lokasi usaha akan mendapatkan dampak yang positif bahwa mereka merasa diperdulikan oleh perusahaan dan dibantu secara ekonomisnya.
In reply to WINDI ANGGRENI SITEPU

Re: Pentingnya kewirausahaan sosial

by SELLY HESTIANI SINTA -
menurut saya sangat penting karena memilki karakteristik yang merupakan terobosan baru dalam memecahkan fenomena sosial melalui pendekatan selain mencari keuntungan, juga menciptakan nilai sosial terutama bagi masyarakat miskin.