Forum Diskusi 2: Komunikasi

JENIS JENIS KOMUNIKASI

JENIS JENIS KOMUNIKASI

by VIRA AUDRY PREMITHA -
Number of replies: 2

Everett M Rogers dan Lawrence Kincaid dalam buku Communication Network: Toward a New Paradigm for Research (1981) menyebutkan komunikasi ialah proses di mana dua orang atau lebih membentuk ata melakukan pertukaran informasi antara satu sama lain, yang pada gilirannya terjadi saling pengertian yang mendalam. Tujuan berkomunikasi untuk mengubah sikap, pendapat, perilaku, dan sosial. Komunikasi dapat merubah sikap, pendapat, dan perilaku seseorang hingga sosial masyarakat seseorang sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh pemberi informasi.
Komunikasi verbal Komunikasi verbal adalah komunikasi yang menggunakan bahasa dalam bentuk lisan untuk bertukar informasi. Contoh komunikasi verbal adalah berbincang tatap muka, berbincang melalui telepon, pengumaman menggunakan pengeras suara, hingga pidato.

Komunikasi nonverbal adalah komunikasi yang menggunakan bahasa dalam bentuk bukan lisan. Contoh komunikasi nonverbal adalah komunikasi melalui tulisan seperti surat-menyurat, membaca buku, koran, juga website.

In reply to VIRA AUDRY PREMITHA

Re: JENIS JENIS KOMUNIKASI

by DITA INDAH SAFITRI -
jenis komunikasi secara umum terbagi menjadi dua yaitu komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal