Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

Di perlukannya pengembangan diri

Di perlukannya pengembangan diri

by FADHLU ROHMAN -
Number of replies: 3

Pengembangan diri perlu di lakukan karena dalam era industri 4.0 menuntut kita agar dapat melakukan apa saja agar dapa berkarir dengan baik. Maka dari itu pengembangan diri di butuhkan agar kita mampu untuk bersaing saat ini, salah satu cara untuk mengembangkan diri yaitu dengan mengikuti organisasi, magang, dan menjadi volunteer. Karena dengan mengikuti kegiatan tersebut secara tidak langsung kemampuan kita terasah baik soft skill atau hard skill, bahkan kita juga dapat mempelajari ilmu atau kemampuan baru. Oleh karena itu kita harus dapat keluar dari zona nyaman agar diri kita semakin berkembang.

In reply to FADHLU ROHMAN

Re: Di perlukannya pengembangan diri

by Choirun Nissa -
Saya sangat setuju kepada kakaknya dimana tantangan dalam pengembangan diri harus tercipta diera 4.0 dimana dengan mengikuti organisasi kita dituntun aktif untuk terus mengembangkan ide, dan sosialisasi dengan yang lain
In reply to FADHLU ROHMAN

Re: Di perlukannya pengembangan diri

by SALSABILA GUSTIA WIBAWA -
saya setuju dengan kakaknya, izin menambahkan selain itu untuk mengembangkan minat, kreativitas, bakat, dan kompetensi dalam kehidupan serta mengembangkan potensi dalam mengasah kemampuan serta kompetensinya yang merujuk pada bakat, minat, serta kemampuannya dalam berinteraksi dengan orang lain di lingkungan sekitarnya. Dan dengan mengikuti organisasi, magang, dan menjadi volunteer dapat melatih kemampuan untuk dimasa yang akan mendatang.