Forum Diskusi Modul Tematik

fasilitas dan kpentingan umum

fasilitas dan kpentingan umum

by MUHAMMAD YUSUF -
Number of replies: 2

Menurut saya fasilitas untuk kepentingan umum harus diberikan dan buatkan program nya agar masyarakat secara umum mampu menikmati fasilitas tersebut

In reply to MUHAMMAD YUSUF

Re: fasilitas dan kpentingan umum

by THREESIA AGUSTINA -
Di Indonesia sendiri tidak semua daerah terjadi bencana alam. Contohnya seperti di Kalimantan Tengah salah satu provinsi yang masuk zona aman (jarang bahkan tidak pernah terjadi gempa, tsunami, gunung meletus dan lain-lain). Kabupaten dipenempatan saya bencana alam yang terjadi hanya banjir, itu pun dikarenakan dekat dengan sempadan sungai, dan juga sudah diatasi masyarakat setempat dengan rumah hunian berkonsep arsitektur rumah panggung. Jadi jika teman-teman dari provinsi lain memiliki kasus yang sama seperti ditempat kami, saya mempunyai alternatif agar fasilitas umum ini tetap bisa dieksekusi. Hal yang bisa dilakukan adalah arsitektur universal. Kita merencanakan dan merancang di fasilitas publik yang sudah dibangun dengan menambahkan design yang ramah disabilitas, misalkan membuat ramp untuk pengguna kursi roda, pemecahan masalah design bangunan untuk tunanetra, dan lain-lain.
In reply to MUHAMMAD YUSUF

Re: fasilitas dan kpentingan umum

by Diana Lamjunida Siregar -
Program yang harus benar-benar dinikmati fasilitasnya oleh masyarakat adalah program yang benar-benar bermanfaat. Misalnya dalam fasilitis untuk kepentingan umum salah satu contohnya di daerah terbelakang masih ada jalanan yang sangat buruk kondisinya dengan adanya perbaikan jalan maka masyarakat bisa menikmati program ini, dimana masyarakat bisa melakukan aktivitasnya dengan baik dan dapat meminimalisir kecelakaan.