Forum Diskusi Modul V: Social Enterpreneurship

kewirausahaan sosial

kewirausahaan sosial

by SEPTIYA NURAENI -
Number of replies: 3

kewirausahaan sosial yang dapat dilakukan adalah menjadikan hasil panen di suatu daerah menjadi sebuah yang dapat menghasilkan rupiah dengan tidak menjual hasil panen mentahan yang hanya dapat di jual sekali ketika panen namun dapat di olah menjadi bahan jadi yang dapat di jualdengan berkala

In reply to SEPTIYA NURAENI

Re: kewirausahaan sosial

by MEISY NOVITASARI -
Kewirausahaan sosial merupakan suatu usaha yang tidak mempertimbangkan seberapa besar benefit pribadi yang diperoleh melainkan sebara besar benefit yang bisa diberikan untuk mensejahterkan orang lain. Pada intinya kewirasusaan sosial merujuk pada suatu bentuk dukungan sosial secara ekonomi untuk orang-orang atau lembaga yang mengalami kesejahteraan sosial yang rendah.
In reply to SEPTIYA NURAENI

Re: kewirausahaan sosial

by Indah Rosita Dewi -
Kewirausahaan sosial bergerak tidak hanya berkembang untuk diri sendjri secara ekonomi namin juga mengajak untuk manu bersama berkembang bersama masyarajat sekitar sehingga kehidupan masyarakat dapat terangkat baik secara ekonomi maipun lingkungan.
In reply to Indah Rosita Dewi

Re: kewirausahaan sosial

by Khoirun Nisa' -
Pada dasarnya, kewirausahaan sosial adalah suatu bisnis yang dibangun dengan tujuan mengatasi masalah-masalah yang ada di suatu kelompok masyarakat, sepertu masalah ekonomi, kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan, sanitasi dan lain sebagainya.