Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

pertanyaan

pertanyaan

by VAWANDA NOVAL OZI PUTRA -
Number of replies: 3

Lebih berpengaruh mana sda atau sdm?

In reply to VAWANDA NOVAL OZI PUTRA

Re: pertanyaan

by DWI INDRAWATI -
izin menjawab, menurut saya kedua-duanya adalah penting dan berpengaruh, namun, jika dilihat lagi dari urgensinya sdm menjadi lebih penting dan lebih berpengaruh karena jika sda banyak namun sdm nya tidak berkualitas, maka pemanfaatan sda tersebut menjadi kurang. tapi diantara sda dan sdm salin berkaitan dan sama-sama penting.
In reply to VAWANDA NOVAL OZI PUTRA

Re: pertanyaan

by RESTI LESTARI -
Sumber daya alam dan sumber daya manusia dua-duanya sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan masa depan. Sumber daya alam merupakan sumber yang disediakan oleh alam dimana memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk keberlangsungan hidup masa kini dan masa depan dan sepatutnya sumber daya alam bisa di berdayakan atau di manfaatkan dengan baik agar selalu ada. Sumber daya manusia merupakan sumber yang harus kita berikan pemahaman, pelatihan serta arahan untuk dapat bijak dalam mengelola sumber daya alam dan bisa menjaga kelestarian sumber daya alam untuk keberlangsungan masa depan.
In reply to VAWANDA NOVAL OZI PUTRA

Re: pertanyaan

by M. ARIZAL CHAMID -
menurut saya duaduanya penting. namum lebih penting lagi sda. karena jikalau tidak ada sda dan sda tidak bisa mengelola sdm, maka sdm menjadi tidak bermanfaat