Forum Diskusi Modul Tematik

Informasi Efektif Bansos

Informasi Efektif Bansos

by MUHAMMAD REVYDO AIRLANGGA -
Number of replies: 3

Dengan banyaknya jenis bansos yang ada di Indonesia, dari nama yang berbeda-beda, periode pemberian bansos yang bermacam-macam, dan sumber bansos yang berasal tidak hanya dari satu kementerian, apakah diperlukan suatu website/aplikasi yang dapat menjadi pintu utama untuk mencari informasi dari seluruh bansos yang diesidakan pemeritah?

In reply to MUHAMMAD REVYDO AIRLANGGA

Re: Informasi Efektif Bansos

by FEBY FEBRIANTI -
saya setuju dengan pendapat saudara Muhammad Revydo, namun apakah dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat dapat menggunakannya dengan efektif?
sedangkan yang mendapatkan bantuan tersebut rata-rata adalah masyarakat dengan perekonomian menengah kebawah yang biasanya gagap teknologi (GAPTEK)
In reply to MUHAMMAD REVYDO AIRLANGGA

Re: Informasi Efektif Bansos

by GILANG FAJAR ROMADAN -
Penggunaan teknologi akan memaksimalkan sistem yang sudah dibuat pemerintah. Sarana dan infrastruktur terkait yang dibutuhkan untuk mengakses website/aplikasi apakah sudah maksimal seperti alat komunikasi elektronik yang mengacu kepada perangkat telepon pintar atau komputer serta jaringan komunikasi dan internet yang belum merata ke seluruh penjuru Indonesia. Dan terakhir adalah sumber daya manusia sebagai pengguna apakah sudah siap dan atau apakah upaya pemerintah efektif terkait permasalah teknologi.