Forum Diskusi 2: Komunikasi

Komunikasi yang efektif

Komunikasi yang efektif

by ANISA AULIA -
Number of replies: 3

Untuk kegiatan saat ini, komunikasi berperan penting kala penyampaian informasi. Bagaimana caranya agar komunikasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dikatakan komunikasi yang efektif? terima kasih

In reply to ANISA AULIA

Re: Komunikasi yang efektif

by NURUL AIZA -
Komunikasi penting dalam lehidupan sehari-hari demi tercapainya maksud dan tujuan dari dua orang atau lebih yang sedang berkomunikasi. Komunikasi bukan hanya berbicara secara langsung, melainkan bisa melalui media sosial dan bisa melalui surat kabar. Komunikasi juga cara yang dipakai untuk menyelesaikan hampir semua masalah yang terjadi antara manusia. Tetapi banyak orang yang mengabaikan hal tersebut karena ketika sudah bersitegang, ego mereka terlalu tinggi dan membuat mereka tidak ingin berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Padahal komunikasi antara dua arah sangat penting untuk menyelesaikan masalah tetapi sering diabaikan.
Dalam menyelesaikan masalah komunikasi sangat penting agar kedua pendapat dari masing-masing orang bisa tersampaikan dengan baik dan tidak adanya penyimpangan dalam menangkap maksud dari satu sama lain. Agar tidak adanya kesalahan penegertian atau penangkapan makna ucapan atau maksud dari lawan jenis maka hal sangat di perlukan adalah komunikasi yang baik dan benar antara kedua belah pihak sama-sama harus mendengar pendapat satu sama lain agar mencapai kejelasan antara kedua belah pihak. Komunikasi dimaksudkan untuk saling hormat dan mengkomunikasikan ide dan rasa khawatir satu sama lain.
In reply to ANISA AULIA

Re: Komunikasi yang efektif

by Farhan Satya Nugraha -
Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melakukan komunikasi yang baik
1. Berkomunikasi dengan jelas dan tepat, hal apa saja yang ingin kita bicarakan.
2. Menyisipkan humor di sela-sela komunikasi
In reply to Farhan Satya Nugraha

Re: Komunikasi yang efektif

by DWI NURHAYATI -
Bagaimana untuk menyisipkan humor di sela - sela komunikasi? apakah ada batasan tertentu?
mohon jelaskan batasan - batasan humor