Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

Apa saja sumber daya manajemen?

Apa saja sumber daya manajemen?

by REZA REZA -
Number of replies: 3

Dalam manajemen memiliki sumber daya yaitu, sumber daya manusia, sumber daya kapital dan sumber daya alam. Untuk mendapatkan sumber daya tersebut harus melakukan survei apakah sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.

In reply to REZA REZA

Re: Apa saja sumber daya manajemen?

by DENY COY SIDABUTAR -
Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah “Personnel management is the planning organizing, directing, and controlling of the procurement, development, compensation, integration, and maintenance of the people for the purpose of contributing to organizational, individual and social goals” (Flippo: 1976).

Manajemen personalia adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan kegiatan-kegiatan pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan karyawan atau pegawai agar tercapai tujuan-tujuan individu, organisasi, dan masyarakat. Pernyataan dari Flippo tersebut menyamakan pengertian manajemen sumber daya manusia sama dengan manajemen personalia.
In reply to DENY COY SIDABUTAR

Re: Apa saja sumber daya manajemen?

by Habibi Habibi -
Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan salah satu bidang dari manajemen umum yang meliputi segi-segi perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan dan pengendalian (Veithzal, 2009:1).
In reply to Habibi Habibi

Re: Apa saja sumber daya manajemen?

by RIZQI FAZRIYAH -
sedikit menambahkan tearkait apa saja sumber daya manajemen. Dalam manajemen memiliki sumber daya yaitu:
1. sumber daya manusia
2. sumber daya kapital
3. sumber daya alam