Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Manajemen Organisasi Pelayan dan Pengawasan Sosial

Manajemen Organisasi Pelayan dan Pengawasan Sosial

by ROLANZA CASSY PUTIE -
Number of replies: 2

Dalam bermasyarakat diperlukan berbagai cara managemen mulai dari perencanaan sosial, pembagian keuangan,kebijakan dan pelaksanaan, pencatatan dan pelaporan ,dan nilai etika dalam pelayanan  program mitigasi pengawasan sangat dibutuhkan. Oleh karena iti kita sebagai pejuang muda harus bisa mengatur semua aspek tersebut sebagai mana menjadi manager pengawasan dalam Pemberdayaan sosial. 

In reply to ROLANZA CASSY PUTIE

Re: Manajemen Organisasi Pelayan dan Pengawasan Sosial

by SAFUAN SAFUAN -
melakukan manajemen pemberdayaan sumber daya dilakukan dilapangan lebih dibutuhkan
In reply to ROLANZA CASSY PUTIE

Re: Manajemen Organisasi Pelayan dan Pengawasan Sosial

by RAISA MAULIDA -
Ada beberapa alasan mengapa perusahaan/ instansi perlu melakukan mitigasi risiko. Diantaranya; 1) Karena merupakan proses dalam Manajemen Risiko yang tidak dapat dipisahkan. Salah satu proses manajemen risiko setelah tahap asesmen risiko adalah penyusunan rencana mitigasi/respons risiko. 2) Karena perusahaan/ instansi perlu mengambil sikap setelah mendapatkan informasi mengenai risiko yang akan dihadapi. Dalam proses mitigasi risiko ini, perusahaan/ instansi harus menyusun serangkaian rencana aksi penanganan guna memperkecil eksposur risiko. Tentu sebuah tindakan yang fatal jika perusahaan/instansi melakukan identifikasi risiko, dan melakukan penilaian terhadap risiko yang akan dihadapi, namun tidak menanggapi risiko yang akan dihadapi oleh perusahaan/instansi.

Oleh karenanya, secara tidak langsung perusahaan/instansi diharuskan untuk melakukan mitigasi risiko. Karena akan sia-sia analisis risiko yang dilakukan jika tidak dilakukan tindakan apapun untuk mengatasi risiko.