Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

Kerja Kelompok

Kerja Kelompok

by PUTU ASTRIWIRA PUTRI -
Number of replies: 2

Apabila salah satu anggota kelompok kalian tidak memenuhi tanggung jawab dan tugasnya di kelompok tersebut, langkah apa sebaiknya yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut?

In reply to PUTU ASTRIWIRA PUTRI

Re: Kerja Kelompok

by MUHAMMAD IMRAN -
Izinkan saya menjawab. jika salah satu anggota kelompok kalian tidak memenuhi tanggung jawab dan tugasnya di kelompok tersebut, langkah apa sebaiknya yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah memberikan teguran atau masukkan kepada orang tersebut secara baik-baik dengan menjelaskan mengenai pentingnya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam kerja kelompok.

Terima kasih
In reply to PUTU ASTRIWIRA PUTRI

Re: Kerja Kelompok

by PRISKILA THERESIA NOVIANTY -
Langkah yang sebaiknya dilakukan adalah, saya biasanya akan melakukan pendekatan terhadap orang tersebut dengan menanyakan apa yang menjadi kendala dalam dirinya sehingga orang tersebut tidak memberikan kontribusi yang seharusnya. Karena mungkin dia punya alasan tertentu yang sebenarnya tidak begitu disadari oleh teman dalam satu kelompoknya yang lain, seperti tidak nyaman dalam kelompok tersebut dan lain sebagainya bisa menjadi faktor yang menghambat produktifitas seseorang dalam sebuah kelompok