Forum Diskusi Modul Tematik

Bansos

Bansos

by PUTU ASTRIWIRA PUTRI -
Number of replies: 2

Apa penyebab ketidak sinkronan data dari daerah ke pusat dalam hal penerimaan bansos? Dan apa penyebab terjadinya keterlambatan bantuan sosial yang sampai ke tangan masyarakat?

In reply to PUTU ASTRIWIRA PUTRI

Re: Bansos

by HANIFA MARTOGI CHAIRUNNISAA SIAHAAN -
Kalau dari yang sudah saya tanya-tanya ke SDM-PKH daerah saya ditugaskan, mereka menjawab memang sering ada ketidaksesuaian antara data yang dikirimkan ke pusat dengan data yang diterima kembali. Salah satu hambatan adalah NIK peserta bantuan yang tidak padan DUKCAPIL. Baru-baru ini setelah pandemi covid-19 menjadi marak dan ketika sudah ada vaksinnya, pemerintah mewajibkan masyrakat penerima bantuan harus melakukan vaksinasi COVID-19 dahulu. Hal ini menyebabkan bantuan terhambat karena banyak masyarakat penerima bantuan yang tidak ingin melaksanakan vaksin karena percaya pada kabar-kabar media online atau karena lain hal.
In reply to PUTU ASTRIWIRA PUTRI

Re: Bansos

by DIAN FANIKA SARI -
Penyebab data tidak sinkron karena salah satunya tidak padan capil, no kaeru keluarga salah, dan mengunakan mana dengan tanda baca. Kemudian dengan begitu kebanyak data terhbat dalam penerima bantjal. Sosial