Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

pengertian MSDM

pengertian MSDM

by ANGGIT HENGGAR JATI -
Number of replies: 3

Manajemen sumber daya manusia adalah suatu proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktivitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan.

In reply to ANGGIT HENGGAR JATI

Re: pengertian MSDM

by HANIFA MARTOGI CHAIRUNNISAA SIAHAAN -
Manajemen sumber daya manusia (MSDM), adalah pemanfaatan sejumlah individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. Manajemen pekerja atau seluruh anggota yang ada dalam perusahaan atau kelompok tersebut.
In reply to HANIFA MARTOGI CHAIRUNNISAA SIAHAAN

Re: pengertian MSDM

by REZA AGUSTIAN PUTRA -
Menurut Achmad S. Ruky pengertian manajemen sumber daya manusia adalah aplikasi yang lebih tepat pada efisiensi yang sama dalam pemanfaatan, akuisisi, pengembangan dan pemeliharaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh organisasi secara efektif untuk mencapai tingkat optimal dari pemanfaatan sumber daya manusia oleh organisasi dalam mencapai tujuannya.
In reply to REZA AGUSTIAN PUTRA

Re: pengertian MSDM

by DEWI SRI REZEKI JAYA SIAHAN -
Manajemen sumber daya manusia atau disingkat MSDM, adalah pemanfaatan sejumlah individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. Kajian MSDM menggabungkan beberapa bidang ilmu seperti psikologi, sosiologi, dan lain-lain