Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Pentingnya Mitigasi dan Pengawasan

Pentingnya Mitigasi dan Pengawasan

by MASRUROH MASRUROH -
Number of replies: 0

Mitigasi dan pengawasan atas sebuah kegiatan maupun proyek kemanusiaan menjadi hal yang penting dalam sebuah rangkaian program. Konteks pengawasan menjadi hal yang penting untuk memastikan semua program bisa dipertanggungjawabkan. Pengawasan adalah sebuah proses untuk memastikan bahwa semua aktifitas yang terlaksana telah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

mitigasi dan pengawasan merupakan dua hal yang sangat berkaitan, keduanya sama-sama penting dalam melakukan kegiatan atau proyek yang berkaitan dengan orang banyak. mitigasi dan pengawasan dilakukan agar sebuah proyek tersusun dengan rapi dan terlaksana sesuai dengan rencana-rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. mitigasi dan pengawasan dilakukan untuk melakukan pelaporan setiap kegiatan yang dilakukan dan dilakukan sebagai pertanggung jawaban suatu proyek tersebut.

setiap proyek atau program sosial harus memiliki tim mitigasi dan pengawasan, contohnya seperti program pejuang muda ini yang di awasi langsung oleh badan pengawasan keuangan dan pembangunan dari Direktorat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa.