Forum Diskusi 9: Pengembangan Diri

Mengapa Pengembangan Diri itu Penting?

Mengapa Pengembangan Diri itu Penting?

by RISKA MILENIA JULIANTI -
Number of replies: 2

Saat ini kita mungkin lupa betapa pentingnya pengembangan diri itu bagi diri kita sendiri, dimana pengembangan diri membantu memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri kita agar dapat dipergunakan sebagai bekal di masa yang akan mendatang. Belajar mengembangkan diri di usia muda merupakan waktu yang sangat tepat, karena di usia inilah kita harus berfokus dalam menentukan karakter seperti apa yang akan kita gunakan di masa depan. Akan ada banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan datang dikemudian hari yang menghalangi tujuan dari hidup seseorang, oleh karena itu mengembangkan potensi diri di usia muda akan mempermudah kita pada nantinya dalam meraih tujuan-tujuan tersebut.

In reply to RISKA MILENIA JULIANTI

Re: Mengapa Pengembangan Diri itu Penting?

by FAIZAH HERMAWANTI -
Pengembangan diri merupakan perwujudan dari realisasi diri, proses pencapaian yang terbaik dalam hal potensi dankemampuan yang tersedia untuknya. Fase pengembangan diri sebenarnya adalah tujuan yangdiharapkan dari prosespengenalan diri. Dalam pengembangan diri merupakan sebuah proses pertumbuhan yang terjadi secara terus menerus,berkembang dan selalu dalam stabilitas hati untuk perbaikan, memaksimalkan potensi dan upaya dalam meminimalkankekurangan yang ada.
In reply to RISKA MILENIA JULIANTI

Re: Mengapa Pengembangan Diri itu Penting?

by ASFIAH ASFIAH -
Pengembangan diri sangat penting agar diri dapat melakukan upgrade ke arah yang lebih baik, tidak hanya terjebak di zona nyaman. Upgrade dapat menambah kualitas diri seseorang