Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Apa itu perencanaan proyek ?

Apa itu perencanaan proyek ?

by ADAM MALIK -
Number of replies: 3

Perencanaan  proyek bisa kita artikan sebagai sebuah tahapan pada manajemen proyek yang mencoba meletakkan dasar tujuan dan sasaran yang dalam masa yang sama juga menyiapka segala program teknis dan administratif agar dapat di implementasikan. Tujuan perencanaan proyek itu sendiri adalah untuk melakukan usaha sebagai wadah untuk memenuhi persyaratan spesifikasi proyek yang ditentukan dalam batasan biaya, mutu, dan waktu ditambah dengan terjaminnya faktor keselamatan. 

In reply to ADAM MALIK

Re: Apa itu perencanaan proyek ?

by Annisya Nur Azizah -
Perencanaan proyek merupakan tahapan yang dilakukan dalam menyelesaikan proyek yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu, dengan tahapan yang telah ditetapkan, dengan menggunakan sumber daya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam melakukan sebuah perencanaan proyek harus terlebih dahulu menentukan tujuan, mengidentifikasi, melakukan perencanaan penjadwalan, dan membuat rencana pendukung lainnya. Proses perencanaan proyek difokuskan pada pemilihan sumber daya yang dibutuhkan oleh proyek dan menyediakan kerangka kerja untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan.
In reply to ADAM MALIK

Re: Apa itu perencanaan proyek ?

by Diah Permata Gusliani -
Perencanaan proyek merupakan sebuah rancangan pikir guna memetakan apa yang menjadi orientasi baik untuk individu maupun kelompok.
In reply to ADAM MALIK

Re: Apa itu perencanaan proyek ?

by FADHLAN RAMADHANI -
Perencanaan proyek adalah bagaiamana kita bisa membuat suatu program dengan meletakkan dasar-dasar dalam rangka keberhasilan nantinya