Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Perencanaan Proyek

Perencanaan Proyek

by SYIFA ASYRAFIYAH -
Number of replies: 5

Kesulitan dalam masalah perencanaan proyek yaitu tidak efektif dan efisien terkait waktu, keoptimalan dalam bekerja (tenaga), kurangnya pendekatan tradisional masyarakat setempat, biaya yang tidak mendukung, strategis perencanaan kurang karena kurangnya satu visi dan misi antar pembuat perencanaan.
Oleh karena itu, diperlukan manajemen proyek sebagai upaya dari sejumlah pihak yang fokus kepada seorang pimpinan dalam memastikan semua pihak terakit dalam proyek berjalan sesuai visi dan misi yang ditetapkan. Dalam hal ini harus mempertimbangkan poin penting manajemen proyek yaitu perencanaan, inisiasi, pelaksanaan, pemantauan, dan penutup proyek.

In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Perencanaan Proyek

by TRANGKO PUTRA NEGARA -
Perencanaan Proyek merupakan disiplin untuk menyatakan bagaimana menyelesaikan proyek dalam jangka waktu tertentu, biasanya dengan tahapan yang ditetapkan, dan sumber daya yang ditunjuk.
In reply to TRANGKO PUTRA NEGARA

Re: Perencanaan Proyek

by MUH.MALIK MUH.MALIK -
Perencanaan proyek sangat penting karna itu akan manjedi landasan dalam pelaksanaan proyek.jika TDK ad perencanaan proyek maka tidak akan sistematis dalam aktualisasi proyek.
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Perencanaan Proyek

by INTAN ANI PURNAMA -
benar manajemen dari kegiatan proyek harus tepat agar tidak proyek dapat berjalan dengan baik dan lancar. seorang pemimpin harus juga melihat situasi dan kondisi para bawahan atau tim proyek agar tidak ada msalah kecemburuan dalam sebuah proyek dan masing-masing memiliki tanggung jawab masing-masing
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Perencanaan Proyek

by GILANG FAJAR ROMADAN -
Perencanaan proyek harus didasarkan identifikasi masalah yang sesuai dengan sumber daya yang tersedia.
In reply to GILANG FAJAR ROMADAN

Re: Perencanaan Proyek

by Elok Nurul Ulya -
setuju dengan ini, pembuatan proyek harus di dasarkan pada permasalahan aynga ada di masyarakat, dan menjadi solusi dari permasalahan sehingga dapat terus di laksanakn programnya