Forum Diskusi 2: Komunikasi

DISKUSI KELOMPOK YANG BAIK

DISKUSI KELOMPOK YANG BAIK

by ILYAS TAUFIQUR RAHMAN -
Number of replies: 3
  1. Memenuhi aturan main diskusi
  2. Memahami dan menguasai materi diskusi
  3. Aktif mengembangkan buah pikiran
  4. Menghargai pendapat orang lain
  5. Menghindari fifat emosional
In reply to ILYAS TAUFIQUR RAHMAN

Re: DISKUSI KELOMPOK YANG BAIK

by Annisya Nur Azizah -
diskusi kelompok yang baik dari 5 ciri diatas sudah sebagian besar benar dan sesuai. Namun menurut saya diskusi yang baik terlepas dari 5 hal di atas yaitu semua peserta diskusi harus memiliki peran yang sama antar satu anggota dengan yang lainnya. semua anggota harus memiliki porsi dalam mengungkapkan pendapatnya sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.
In reply to ILYAS TAUFIQUR RAHMAN

Re: DISKUSI KELOMPOK YANG BAIK

by M. Nabil Sakti Pahruddin -
Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam diskusi kelompok adalah saling menghargai pendapat. Banyak orang yang hanya memikirkan tentang pendapatnya dan tidak ingin mendengar pendapat orang lain, sedangkan pada sebuah kelompok, kita merupakan sebuah satu kesatuan. Jangan sampai si a bergerak ke kanan dan si b bergerak ke kiri. sehingga diperlukan adanya saling menghargai pendapat agar menciptakan visi yang satu tujuan.
In reply to M. Nabil Sakti Pahruddin

Re: DISKUSI KELOMPOK YANG BAIK

by HANIFIA ROSYIDAH -
Benar sekali dalam sebuah diskusi atau forum banyak kita temui perbedaan pendapat karena pada dasarnya setiap individu pasti memiliki jalan pikirannya masing-masing. Hal ini bergantung bagaimana cara kita mengatasinya, saling mendengarkan pendapat satu sama lain, tidak saling memotong pembicaraan, barulah kita mencerna dan mendiskusikannya sehingga tercapai suatu kesepakatan yang disetujui seluruh anggota