Forum Diskusi 2: Komunikasi

Komunikasi masyarakat

Komunikasi masyarakat

by ADAM RAIHAN SATRIAJATI PRIHADIAN -
Number of replies: 3

dalam melakukan pemetaan masalah tim Pejuang Muda juga perlu memerhatikan proses komunikasi yang dilakukan. Karena, proses komunikasi merupakan kunci utama dalam melakukan pendekatan dan membangun relasi dengan masyarakat setempat. Ketika tim Pejuang Muda berelasi baik dengan masyarakat di wilayah setempat, maka akan menciptakan kepercayaan pada masyarakat terhadap tim Pejuang Muda. Dalam proses komunikasi yang dilakukan tim Pejuang Muda harus direfleksikan sesuai dengan situasi dan kondisi individu dalam masyarakata tersebut. Tim Pejuang Muda harus dapat merefleksikan komunikasi yang baik dengan menyadari bahwa setiap indiividu tersebut unik. Entah unik secara fisik maupun secara non fisik. Sehingga untuk berkomunikasi dengan masyarakat satu dengan lainnya tidak dapat disamakan, harus disesuaikan.

In reply to ADAM RAIHAN SATRIAJATI PRIHADIAN

Re: Komunikasi masyarakat

by BELLA CYNTYA MAHARANI -
dalam pemetaan masalah sosial sangat diperlukan komunikasi dengan masyarakat yang baik. karena apabila komunikasi kita baik memiliki hubungan yang baik maka masyarakat akan memberikan atau menyampaikan masalah yang di alami
In reply to ADAM RAIHAN SATRIAJATI PRIHADIAN

Re: Komunikasi masyarakat

by NOVA RIZKY ANGGUN PURBANINGRUM -
Masyarakat memiliki struktur dan lapisan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya, hal ini tergantung pada komplektifitas masyarakat itu sendiri. Semakin besar perbedaan kebudayaan yang mereka miliki, maka semakin rumit proses-proses sosial yang dapat dilakukan. Oleh karena itu komunikasi yang baik, sangat diperlukan untuk mempermudah proses sosialisasi dalam lingkungan masyarakat.
In reply to ADAM RAIHAN SATRIAJATI PRIHADIAN

Re: Komunikasi masyarakat

by Nur Fahmi Azizah -
Saya setuju dengan pendapat saudara Adam Raihan Satriajati .dalam melakukan pemetaan masalah ,komunikasi merupakan kunci utama dalam melakukan pendekatan dan membangun relasi dengan masyrakat setempat karena apabila komunikasi yang dimiliki kurang baik akan menganggu jalannya pemetaan sosial dan sangat sukit untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat dan pilar-pilar sosial.