Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

TIM Work

Re: TIM Work

by Septianingsih Septianingsih -
Number of replies: 0
1.Kenali tim kita. Kepribadian kita terkadang berlawanan dengan yang lain. Kita tidak mungkin menemukan kepribadian yang sama rata dalam tim. Perbedaan kepribadian membuat kita semakin luas dalam menemukan ide baru untuk tim. Kita juga akan semakin berpengalaman dalam berkomunikasi satu dengan yang lain, dan penempatan yang tepat sesuai dengan karakter mereka akan membuatnya jauh lebih berguna daripada membuang anggota tim.

2. Tanyakan apa yang dibutuhkan anggota tim. Setiap anggota tim yang memiliki karakter yang berbeda akan membutuhkan hal yang berbeda untuk melakukan pekerjaannya. Oleh karena itu, penting bagi pemimpin untuk mengetahui kebutuhan setiap anggotanya. Bertanya langsung pada mereka akan menunjukkan bahwa kita peduli pada mereka, dan membuat mereka merasa dibantu untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Terima kritikan. Sebagai seorang manusia pastinya kita akan membuat kesalahan. Jadi jangan takut untuk menerima sebuah kritikan. Sebagai seorang pemimpin kita harus bertanggung jawab dan memberikan kritik, kita juga harus siap jika suatu saat harus menerima kritik yang dilontarkan tim untuk kita. Kritik disampaikan pastinya untuk membuat kita menjadi lebih baik lagi ke depannya.