Forum Diskusi Modul Tematik

Bantuan sosial BPNT DAN PKH

Bantuan sosial BPNT DAN PKH

by ROLANZA CASSY PUTIE -
Number of replies: 5

Bantuan sosial adalah bantuan yng diberikan kepada  keluarga yang tergolong miskin. yang bisa disebut dengan KPM, Parakpm ini mendapatkan bantuan berdasarkan beberapa survei dan tahap dalam penerimaan. tetapi terkadng bantuan sosial masih ada yang tidak tepat sasaran, misalnya orang yang mampuu dan memiliki pekrjaan tetap rumahpun layak dan memiliki kendaraan mobil masih ada yang mendapatkan bansos.  bantuan sosial bpnt dan pkh diberikan kepada keluarga miskin misalnya seperti lansia, disabilitas, dan ibu hamil atau pun penganguran yang tidak bisa bekerja. 

In reply to ROLANZA CASSY PUTIE

Re: Bantuan sosial BPNT DAN PKH

by TRANGKO PUTRA NEGARA -
betul, banyak terdapat bantuan yang tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, pentingnya dilakukan verifikasi dan validasi DTKS di lapangan
In reply to TRANGKO PUTRA NEGARA

Re: Bantuan sosial BPNT DAN PKH

by ASTIN ASTIN -
bantuan BPNT dan PKH sangat membantu mayarakat dalam meningkatkan perekonomian khususnya bantuan PKH. akan tetapi ada beberapa yang tidak tepat sasaran.
In reply to ROLANZA CASSY PUTIE

Re: Bantuan sosial BPNT DAN PKH

by Risma Eka Pratiwi -
setuju, tidak tepatnya sasaran dalam pemberian bantuan terkadang membuat masyarakat merasa iri khususnya bagi masyarakat yang miskin dikarenakan masih banyak masyarakat yang mampu masih mendapatkan bantuan dan tidak mau mengundurkan diri sehingga perlu dilakukan verifikasi dan validasi data melalui survei.