Forum Diskusi 2: Komunikasi

Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by SITI NURUL NAPILAH -
Number of replies: 7

Komunikasi merupakan kunci utama dalam mewujudkan apa yang akan direncanakan.Kemampuan komunikasi tidak hanya sekedar kemampuan dalam berbicara dengan lancar saja, namun juga kemampuan dalam menyampaikan pesan kepada seseorang, dan kemampuan dalam memahami pesan yang disampaikan oleh seseorang. Maka dari itu komunikasi juga memiliki peran penting dalam kelancaran aktivitas kerja.

Dalam dunia kerja, komunikasi yang tidak lancar sering kali menimbulkan berbagai masalah. Bahkan sebagian besar masalah bisa dikatakan sebabnya adalah komunikasi yang tidak lancar. Masalah seperti salah paham, adanya kesalahan dalam menjalankan prosedur kerja, dan lain sebagainya adalah beberapa contoh kecil banyaknya masalah yang disebabkan oleh komunikasi yang tidak tepat. Oleh karena penting bagi masing-masing kita untuk memperhatikan aspek komunikasi  dalam bekerja dan memastikannya berjalan dengan tepat. 

In reply to SITI NURUL NAPILAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by RIFQI SHOLEHUDIN AL ZAMI -
Komunukasi yang baik akan menjadikan kelangsungan organisasi atau tim di dalamnya menjdi sebuah hal yang positif. Komunikasi dialogis adalah komunikasi yang sangat penting dimiliki di dalam tim, karena berbeda dengan komunikasi monologis, dialogis lebih menjadikan komunikasi itu sendiri menjadi sebuah alat pemersatu dan alat pembuat pemahaman
In reply to RIFQI SHOLEHUDIN AL ZAMI

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by HAIRIA HAIRIA -
Komunikasi merupakan hal paling utama dalam suatu tim kerja, yang menghubungkan pemimpin dengan anggota tim atau anggota tim satu dengan lainnya. Komunikasi yang jelas dan terarah akan membantu anggota tim untuk mengetahui tujuan, target, prosedur, tugas dan tanggung jawab masing-masing.
In reply to SITI NURUL NAPILAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by Ni Nyoman Verni Valentini -
komunikasi adalah sebuah tindakan yang mungkin senantiasa dilakukan oleh makhluk sosial. namun kata komunikasi tidaklah semudah itu untuk dijalankan. dalam keadaan realiti banyak terjadi perbedaan pendapat dalam bberkomunikasi apalagi dalam sebuah tim. hal itu normal, semakin banyak yang terlibat semakin objektif hal yang kita lakukan
In reply to SITI NURUL NAPILAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by Aida Nur Sahila -
Ijin menambahkan kak..
Komunikasi dalam sebuah tim sangat penting karena mambantu terjalinnya hubungan dan koordinasi yang baik serta membangun satu pemahaman antar sesama angggota dalam menjapai tujuan bersama. Komunikasi yang baik akan menunjang kekompakan dalam suatu tim. Melalui komunikasi, hubungan antar anggota tim akan semakin baik sehingga memberikan dampak pada peningkatan motivasi kerja dari anggota tim dalam melaksanakan berbagai tugas.
In reply to SITI NURUL NAPILAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by TEGUH IHZA YUHIRSAH -
Keberlangsungan dan perkembangan tim sangat bergantung dengan bagaimana anggota tim saling menjaga komunikasi dalam tim. Komunikasi merupakan hal yang bersifat timbal balik, tidak satu arah saja, sehingga untuk menjaga kesehatan komunikasi dalam tim, sangat diperlukan saling menghargai dan saling memahami antar anggota dalam tim.
In reply to TEGUH IHZA YUHIRSAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by SALSABILA DWISTIKA LESTARI -
Salah satu komPonen Penting dalam membangun sebuah teamwork yang baik adalah adanya komunikasi yang efektif dalam tim tersebut. Komunikasi dapat memperkuat ataupun memperlemah bahkan menghancurkan sebuah tim. Good communication can build up a team, bad one can break it. Komunikasi yang baih dapat membangun hekuatan sebuah tim, sedanghan homunihasi yang buruk dapat menghancurkannya.
In reply to SITI NURUL NAPILAH

Re: Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Tim

by ITSNA NURHIDAYAH -
Komunikasi yang terbuka dalam tim meminimalisir potensi kesenjangan informasi, dengan kata lain menghindari kesalah fahaman antara satu anggota dengan anggota lain. Hal ini juga menjadi salah satu poin pendukung kerja tim yang efektif.