Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

perbedaan mitigasi dan pengawasan

perbedaan mitigasi dan pengawasan

by Anita Zulia -
Number of replies: 2

Mitigasi adalah tindakan berkelanjutan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan risiko jangka panjang terhadap kehidupan dan properti dari bahaya. Singkatnya, apa itu mitigasi sendiri merupakan salah satu cara dalam menanggulangi bencana.

sedangkan pengawasan adalah aktivitas yang dilaksanakan oleh pihak manajer dalam upaya memastikan bahwa hasil aktual sesuai dengan hasil yang direncanakan. 

In reply to Anita Zulia

Re: perbedaan mitigasi dan pengawasan

by ZIADATU NIKMAH TAUFIK -
Mitigasi didefinisikan sebagai : “Upaya yang ditujukan untuk mengurangi dampak dari bencana baik bencana alam, bencana ulah manusia maupun gabungan dari keduanya dalam suatu negara atau masyarakat.” sedangkan pengawasan itu proses dalam menetapkan ukuran kinerja dan pengambilan tindakan yang dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan sesuai dengan kinerja yang telah ditetapkan tersebut.
In reply to Anita Zulia

Re: perbedaan mitigasi dan pengawasan

by Aida Nur Sahila -
Ijin menambahkan kak..
Perbedaan utama mitigasi dan pengawasan terletak fokus kegiatan yang dilakukun. Mitigasi adalah serangkain kegiatan dalam upaya mengurangi resiko bencana melalui pembangunan fisik maupun peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana, sedangkan pengawasan adalah sebuah kegiatan dalam proses untuk memastikan dan menjamin bahwa semua aktifitas yang terlaksana telah sesaui dengan rencana sebelumnya.