Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

Fungsi Kerja Kelompok

Fungsi Kerja Kelompok

by HAYU FITRI NANDA ROHMATIN H. -
Number of replies: 4

Sependek pengetahuan saya, mengapa penting?

Setiap individu memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang individualis dan sebaliknya. Kerja kelompok merupakan salah satu media yang mempersatukan perbedaan latar belakang karakter tersebut. Dengan ketidaksamaan tersebut, setiap individu akan memperoleh pelajaran dan belajar hidup sosial. Setiap makhluk adalah makhluk sosial. Kerja tim membantu mereka yang awalnya tidak pandai bersosialisasi dalam rangka pemecahan masalah, dengan adanya kerja kelompok akan belajar bagaimana menyampaikan kata dan berbicara di depan banyak orang demi menciptakan solusi atas permasalahan sosial yang ada.

In reply to HAYU FITRI NANDA ROHMATIN H.

Re: Fungsi Kerja Kelompok

by Silvani Mustika Putri -
Fungsi kerja kelompok salah satunya yaitu saat sedang berdiskusi dengan kelompok, pembahasan yang dilakukan biasanya tidak hanya mengenai materi yang dipelajari. Banyak berbagai hal yang bisa didiskusikan. Hal itu dapat membuat banyak ide yang muncul karena bise memotivasi satu sama lain.
In reply to HAYU FITRI NANDA ROHMATIN H.

Re: Fungsi Kerja Kelompok

by Riana Pramesti Putri -
Kerjasama sangat dibutuhkan antar kelompok masyarakat misalnya melakukan kegiatan pembersihan lingkungan tempat kita tinggal, mungkin jika kita seorang yang melakukannya maka akan membutuhkan waktu lama untuk itu perangkat desa atau tokoh masyarakat mengajukan kerjasama antar warga dalam bentuk gotong royong dalam membersihkan lingkungan masyarakat ditempat kita tinggal agar sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat.

Fungsi kerja kelompok:
1. Membantu meningkatkan pemahaman
2. Membantu memberikan lebih banyak ide
3. Dapat mengetahui kelemahan dan kesalahan
4. Membantu membangun kepercayaan diri
5. Melatih keterampilan komunikasi
6. Meningkatkan keterampilan mendengar
7. Melatih keterampilan belajar