Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

Cara kerja tim yang baik

Cara kerja tim yang baik

by IKHWANUS SUFA -
Number of replies: 12

kerja kelompok memang memberikan wadah bagi setiap orang untuk bekerjasama dalam menyelesaikan tujuan tertentu, dimana kerjasama yang mereka lakukan harus didasari dengan adanya kemauan, kepercayaan, visi dan misi antar satu sama lain. Serta dari kerja kelompok tersebut perlu adanya toleransi, karena tidak bisa dipungkiri, manusia yang berbeda-beda dari hal budaya, karakter ataupun sifat dituntut untuk menerapkan sikap toleransi antar sesama agar mereka yang terkumpul dalam satu wadah kelompok tersebut dapat menyelesaikan atau mencapai tujuan kelompok mereka.

In reply to IKHWANUS SUFA

Re: Cara kerja tim yang baik

by ADISA DEA ANANDA -
kerja kelompok sangat mempengaruhi hasil dengan ideide dari setiap anggota team
In reply to IKHWANUS SUFA

Re: Cara kerja tim yang baik

by FEBBY FEBRIYANI -
PM121606
FEBBY FERBIYANI
POLITEKNIK KESEJAHTERAAN SOSIAL BANDUNG

cara kerja tim yang baik adalah bagaimana kita sebagai individu harus memiliki sikap yang self awareness karena melalui sikap seperti ini kita mudah untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan orang baru. Self awareness juga dapat mengontrol diri kita dalam berbicara dengan orang lain karena kita tidak pernah tahu orang yang akan menjadi satu tim dalam bekerja sama akan seperti apa
In reply to IKHWANUS SUFA

Re: Cara kerja tim yang baik

by YENI ANGGRAINI -
saya setuju, izin sedikit menambahkan bahwa kerja sama tim yang baik juga harus dilandasi dengan adanya komunikasi yang baik antar anggota kelompok, dengan begitu hubungan antar individu terjalin dengan baik, maka dari itu komunikasi yang baik perlu dilakukan dala setiap anggota kelompok
In reply to IKHWANUS SUFA

Re: Cara kerja tim yang baik

by BAGAS WIRAWAN PRIAMBUDI -
Saya sependapat dengan argumen tersebut bahwasanya kita harus mampu memahami dan juga bekerja sama dengan baik antar anggota tim untuk menciptakan suatu kinejra yang selaran untuk mencapai suatu tujuan